ABK yang Tenggelam karena Kejar 1 Kardus Pop Mie Hanyut di Sungai Siak Pekanbaru Ditemukan Meninggal Dunia

ABK yang Tenggelam karena Kejar 1 Kardus Pop Mie Hanyut di Sungai Siak Pekanbaru Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR gabungan melakukan evakuasi korban.

Jum'at, 08 Mei 2020 14:02 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Seorang anak buah kapal (ABK) bernama Rahmat Iswandi (20) yang tenggelam di Sungai Siak tepatnya di Pelabuhan Bismar, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru, Riau, ditemukan. Tim SAR gabungan menemukan pemuda ini dalam kondisi tidak bernyawa.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak mengatakan, bahwa, korban sudah ditemukan oleh Tim SAR gabungan, pada Jumat (8/5/2020) pagi.

”Setelah melakukan pencarian, akhirnya kita temukan kira-kira pukul 11.35 WIB. Adapun jarak dari lokasi kejadian itu lebih kurang 1 kilometer mengarah ke Pelabuhan Sungai Duku,” kata dia, Jumat siang.

Setelah dievakuasi, imbuh Ishak seperti dilansir GoRiau.com, jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, untuk dilakukan visum.Untuk diketahui, Rahmat Iswandi tenggelam di Sungai Siak, karena berusaha menyelamatkan satu kardus Pop Mie, yang terjatuh saat melakukan aktivitas bongkar muat barang di Pelabuhan Bismar, pada hari Kamis (7/5/2020) pagi.

Saat itu Rahmat sedang membuka kembes, kemudian terjatuh 1 kardus pop mie ke sungai. Kemudian tanpa disuruh oleh kru kapal yang lain korban langsung terjun ke sungai untuk selamatkan 1 kotak pop mie tersebut. Nahasnya, saat berusaha menyelamatkan satu kotak Pop Mie, Rahmat diketahui menghilang di Sungai Siak, hingga ditemukan meninggal dunia pagi ini. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww