PotretNews.com Selasa 11 Agustus 2020
Home >  Berita >  Bengkalis

Patroli Malam dan Subuh Hari, Polisi di Bengkalis Laksanakan Imbauan Humanis ke Warga Terkait Penggunaan Masker

Patroli Malam dan Subuh Hari, Polisi di Bengkalis Laksanakan Imbauan Humanis ke Warga Terkait Penggunaan Masker

Kasat Sabhara AKP Basuki Yuniarto saat memberikan arahan kepada warga Bengkalis yang masih ”teking”, Selasa (4/4/2020) malam.

Rabu, 06 Mei 2020 20:19 WIB
Muhammad Syahlizan

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Sebanyak 3 unit mobil patroli dan 1 mobil pribadi terlihat berhenti di salah satu kedai kopi di Jalan Pattimura Bengkalis pada Selasa (5/5/2020) malam kira-kira pukul 22.30 WIB.

Dari kejauhan, wartawan media ini kurang mengetahui apa yang disampaikan petugas kepada 2 pengunjung kedai kopi yang terlihat tanpa mengenakan masker segera berlalu meninggalkan kedai kopi menggunakan sepeda motornya.

”Selalu pakai mas.....,” kata Kasat Sabhara AKP Basuki Yuniarto setelah memberikan satu masker kepada seorang pengendara sepeda motor yang melintasi jalan ini, ”ker,” sambung pengendara tadi, singkat.

Karena tidak menggunakan helm, anggota patroli lain mengingatkan pengendara sepeda motor tadi agar menggunakan helm juga. Sejurus selepas itu, sebuah sepeda motor matic distop personel polisi karena dinaiki 3 wanita, satu di tengahnya mengenakan jilbab warna coklat. Selain bonceng tiga, mereka tidak memakai helm dan masker.

”Ini bukan anak-anak! Turun satu," kata AKP Basuki Yuniarto sang perwira polisi tadi dengan ramah. Wanita duduk di depan pun segera turun dan segera kepada masing-masing mereka diberikan masker.

Setelah diberi pengarahan, dua wanita segera berlalu untuk kembali menjemput temannya yang disuruh turun tadi. Selepas itu, ada lagi pria paruh baya juga tanpa masker dan helm juga. Malam itu juga terlihat dua sepeda motor dengan empat penumpang diberikan arahan.

”Memang kalian fisiknya kuat tapi bisa jadi karier, pembawa (kumannya, red). Mamak ada, ayah ada, kakek ada. Nah, itu yang rentan, kalian sehat," ungkap AKP Basuki Yuniarto memberi arahan seraya meminta anggotanya untuk menyetop sebuah sepeda motor yang berboncengan untuk segera bergabung dan menerima arahan.

”Jangan kita menjadi karier, membawa penyakit. Jelas ya? Dah itu, ke mana-mana menggunakan masker, kemudian cuci tangan. Esok-esok kalau ketemu kalian tidak memakai masker lagi, saya bawa kalian ke polres karena enggak setiap saat saya bawa masker, masker ada di polres. Enggak mau kan! Oke, terima kasih, selamat jalan, semoga sampai tujuan," ucap AKP Basuki Yuniarto dengan nada sayang.

Basuki menjelaskan, kondisi sampai saat ini masih kondusif. DIa mengaku pihaknya sudah melakukan kegiatan pemantauan dan pencegahan penyebaran terhadap virus corona ini setiap malam dan subuh di mana kegiatan masyarakat terkonsentrasi di waktu-waktu ini.

”Jadi, kita melaksanakan kegiatan patroli memberikan himbauan, sekaligus jika ada yang tidak menggunakan masker, kita berikan masker. Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat,” kata Basuki Yuniarto kepada potretnews.com lalu menuju mobil patroli untuk melanjutkan tugas dari kapolres tersebut. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Bengkalis, Umum
Loading...
www www