PotretNews.com Minggu 09 Agustus 2020
Home >  Berita >  Bengkalis

Curah Hujan Tinggi, Banjir Melanda Sejumlah Desa di Bengkalis

Curah Hujan Tinggi, Banjir Melanda Sejumlah Desa di Bengkalis

Wawan, anggota BPBD Kabupaten Bengkalis di lokasi banjir Desa Senderak, Rabu (6/5/2020).

Rabu, 06 Mei 2020 22:28 WIB
Muhammad Syahlizan
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Sejumlah desa di Pulau Bengkalis terendam banjir akibat tingginya curah hujan dalam beberapa hati terakhir. Di antara desa yang banjir tersebut yaitu; Desa Teluklatak, Senderak, dan Pangkalanbatang Barat.
Informasi yang diperoleh di lapangan, Kantor Kepala Desa Teluk Latak tergenang air sedalam lebih kurang 40 cm atau hampir mencegah lutut orang dewasa.

Sementara Desa Senderak sendiri, puluhan rumah warga di sisi Utara jalan utama desa ini terlihat digenangi air diperkirakan sedalam 20 cm yang pada Rabu, (6/5/2020) kira-kira pukul 17.30 WIB dilakukan upaya mengurangi debit air oleh 8 orang tugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis dengan menggunakan mesin air.

”Kita lebih kurang sudah 1 jam melakukan upaya ini. Debit air yang telah berkurang sekitar 1 inci. Ke depannya kita tengok dulu sehabis berbuka puasa nanti dan kita kontak ke pos (BPBD, red) dulu," kata Petugas dari BPBD Kabupaten Bengkalis, Wawan kepada potretnews.com, Rabu petang.

Kepala BPBD Kabupaten Bengkalis, Tajul Mudaris kepada judnalis media ini mengirimkan pesan WhatsApp singkat, "Saya menuju TKP bawa mesin kapasitas besar," tulisnya pukul 19.54 WIB.

Sesuatu yang menarik hati wartawan media ini, terlihat beberapa warga mengantarkan minuman dan kue untuk berbuka para anggota BPBD yang bertugas kala itu. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Bengkalis, Umum
Loading...
www www