Home > Berita > Riau

Bakal Calon Kepala Daerah di Riau Diimbau Jangan Manfaatkan Wabah Covid-19 untuk Kampanye Terselubung

Bakal Calon Kepala Daerah di Riau Diimbau Jangan Manfaatkan Wabah Covid-19 untuk Kampanye Terselubung

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan. (TRIBUNNEWS.com)

Minggu, 03 Mei 2020 10:25 WIB
Akham Sophian

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Para bakal calon kepala daerah yang akan ikut pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di 9 kabupaten kota di Provinsi Riau diimbau agar jangan mengambil kesempatan di tengah wabah Covid-19 atau corona untuk kampanye terselubung.

Imbauan yang disampaikan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau, Rusidi Rusdan juga ditujukan kepada tim sukses (timses) maupun simpatisan bakal calon tersebut.

”Marilah berpolitik integritas dengan tidak memanfaatkan situasi wabah corona dengan memboncengi kegiatan pemberian bantuan Covid-19, jangan menempelkan atribut pada bantuan Covid-19,” kata Rusidi, Ahad (3/5/2020), melalui siaran pers yang dikirim ke potretnews.com.

Rusidi tidak mempersoalkan jika bakal calon berniat memberikan bantuan kepada masyarakat di daerahnya atas dasar kepedulian kepada sesama. Namun yang tidak boleh adalah memanfaatkan momen ini.

”Kalau ada yang berniat memberikan bantuan, Bawaslu tidak melarang, Bawaslu hanya mengimbau agar bisa berpolitik santun dan tidak memanfaatkan penderitaan rakyat untuk kepentingan politik,” demikian Rusidi Rusdan. ***

Kategori : Riau, Politik
wwwwww