Home > Berita > Riau

Dokter Pelalawan Satu dari 15 Pasien Covid-19 di Riau yang Dinyatakan Sembuh

Dokter Pelalawan Satu dari 15 Pasien Covid-19 di Riau yang Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi. (INTERNET)

Jum'at, 01 Mei 2020 13:12 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Semakin banyak pasien Covid-19 di Provinsi Riau yang sembuh dan kini totalnya menjadi 15 orang. Salah satu dari dokter yang bekerja di Kabupaten Pelalawan.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi RiauMimi Yuliana Nazir, pasien Covid-19 yang baru sembuh adalah seorang dokter yang bekerja di Kabupaten Pelalawan, pernah melakukan perjalanan ke Semarang(Jawa Tengah), dan pernah kontak dengan dua pasien Covid-19 yang dia tangani di sebuah rumah sakit di Pelalawan.

”Kasus positif tidak ada tambah, kabar gembiranya kasus positif ada yang satu orang sudah sehat dan pulang ke rumahnya,” kata Mimi di Pekanbaru, Jumat (1/5/2020), diansir dari Antara.

Dengan adanya tambahan satu pasien yang sembuh, maka jumlah pasien Covid-19 yang masih dirawat tersisa 22 orang. Sementara jumlah pasien yang meninggal dunia tercatat empat orang dari total 41 pasien yang dikonfirmasi positif terserang virus corona penyebab Covid-19.

Di antara pasien yang dikonfirmasi terserang virus corona, ada tiga tenaga kesehatan di Kota Dumaiyang dikelompokkan dalam klaster penularan "Pertemuan Tenaga Kesehatan Teladan"di kota pelabuhan Dumai.

Kementerian Kesehatan menyatakan Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Pelalawan, dan Kampardi Riau sebagai zona merah penularan Covid-19 karena sudah terjadi transmisi lokal di daerah itu. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Umum
wwwwww