Home > Berita > Riau

Pulang ke Riau, Santri Ponpes Magetan Positif Covid-19

Pulang ke Riau, Santri Ponpes Magetan Positif Covid-19

Gambar hanya ilustrasi. (LOKADATA)

Rabu, 29 April 2020 17:34 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kasus positif virus corona (Covid-19) masih mengalami pergerakan. Di Riau, hingga Rabu (29/4/2020), kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah satu orang.

Pasien ke-41 berinisial SAR (19) yang menjadi santri di Magetan, Jawa Timur.

”Dengan adanya penambahan satu pasien ini, maka jumlah terkonfirmasi virus Corona di Riau menjadi 41 orang. Dari jumlah tersebut, 23 orang dirawat dan 14 sehat dan 4 meninggal dunia," kata Kadiskes Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Rabu.

Mimi menjelaskan pasien SAR atau nomor 41 ini merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Statusnya sebagai santri di Magetan dan baru pulang ke Riau pada 12 April 2020.

”Kita akan menelusuri kemungkinan terbentuknya klaster baru. Dinas Kesehatan Riau akan melakukan tracing kontak dari pasien SAR," ungkapnya, dilansir dari detikcom.

Mimi menjelaskan, untuk jumlah PDP saat ini ada 249 orang yang masih dirawat dan 285 PDP hasilnya negatif sehingga sudah dipulangkan. Selain itu, 83 PDP meninggal dunia di Riau. Jumlah OPD dalam pemantauan 13.384 orang. Sebanyak 37.788 orang telah selesai dipantau.

”Kami tetap mengimbau masyarakat untuk selalu membuat batasan fisik (physical distancing), selalu hidup sehat, selalu cuci tangan dan gunakan masker,” pungkas Mimi. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Umum
wwwwww