Sekda Kuansing Terima Bantuan Masker dari Baznas

Selasa, 28 April 2020 22:05 WIB
Kasmalinda
sekda-kuansing-terima-bantuan-masker-dari-baznas

TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com — Di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) yang terjadi saat ini, masker menjadi barang yang langka saat ini. Hampir di seluruh daerah di Indonesia merasakan sulitnya mendapatkan masker. Pun demikian dialami kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Menggunakan masker, merupakan langkah pertama bagi kita untuk mencegah penularan virus corona baik itu lewat udara (airborne) atau juga droplet yakni percikan lendir dari oral atau hidung akibat batuk atau bersin.

Sebagai wujud kepedulian dalam pencegahan penularan virus tersebut, Badan Amil zakat Nasional (Baznas) Kuansing menyalurkan sebanyak 500 helai masker kepada masyarakat melalui Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Dianto Mampanini, Selasa (28/4/2020) di ruang kerja sekretaris daerah di kantor bupati. Dianto Mampanini mengapresiasi atas kepedulian Baznas kepada pemerintah dan masyarakat Kuansing.

ā€¯Insya Allah nanti akan kita distribusikan kepada pegawai dan tenaga honorer yang membutuhkan," ujarnya. Sebelumnya, Baznas Kuansing juga sudah melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat mulai dari Pasar Jingga hingga permukiman penduduk. ***

wwwwww