PotretNews.com Senin 10 Agustus 2020
Home >  Berita >  Siak

Siak Bebas dari Corona, Satu-satunya Pasien Positif Covid-19 Asal Kandis Dinyatakan Sembuh

Siak Bebas dari Corona, Satu-satunya Pasien Positif Covid-19 Asal Kandis Dinyatakan Sembuh

Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Siak keluar dari rumah sakit.

Senin, 27 April 2020 19:34 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Kabupaten Siak mendeklarasikan bebas dari virus corona setelah satu-satunya pasien yang menderita Covid-19 dinyatakan sembuh dan sudah keluar dari RSUD Tengku Rafian Siak.

Kabar kesembuhan pasien positif berinisial M (51) asal Kecamatan Kandis, ini disampaikan Direktur RSUD Tengku Rafian Siak, dr Benny Chairuddin.

”Benar. Pasien tersebut telah dinyatakan sembuh oleh tim medis RSUD Siak. Dia pun sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya di Kecamatan Kandis dan diantarkan oleh tim medis,” kata Benny Chairuddin kepada potretnews.com, Ahad (16/4/2020).

Dia menjelaskan, pasien postif Corona pertama di Kabupaten Siak ini dinyatakan sembuh setelah tim medis RSUD setempat mendapat hasil ketiga tes swab yang menunjukkan negatif Covid-19.

Meski telah dinyatakan sembuh, pasien tersebut tetap harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Pasien juga diimbau agar menggunakan masker baik itu di rumah maupun di luar rumah.

”Intinya, Covid-19 ini bisa disembuhkan. Tapi semuanya harus bekerja sama. Mulai dari pasien dan tim medis, pasien asal Kandis ini jadi contohnya,” imbuh Benny.

Diceritakan Benny, pasien itu dinyatakan positif Covid-19 awalnya setelah mengalami gejala demam dan sakit tenggorokan setelah balik dari Medan, Sumatera Utara bulan lalu. Pada 2 April dia mulai dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak dan hasil swab pertama dinyatakan positif.

Setelah itu, tim medis kembali melakukan swab kedua dan dinyatakan negatif. Tapi, waktu itu tim medis tetap menyimpulkan M positif terjangkit virus mematikan tersebut lantaran masih menunggu hasil swab ketiga yang keluar Ahad (26/4) dan hasilnya negatif. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Umum
Loading...
www www