Home > Berita > Dumai

Peduli Penanganan Covid-19, SKK Migas - PT CPI Donasikan 23 Tempat Tidur Pasien ke RSUD Dumai

Peduli Penanganan Covid-19, SKK Migas - PT CPI Donasikan 23 Tempat Tidur Pasien ke RSUD Dumai

Wali Kota Dumai Zulkifli AS (kedua dari kanan) dan Team Manager Dumai Operation PT CPI Yudianto Utomo (ketiga dari kanan) dalam serah terima bantuan tempat tidur pasien di RSUD Dumai pada 27 April.

Senin, 27 April 2020 17:12 WIB
Mario Abdillah Khair

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sebagai garda terdepan penanganan Covid-19, para tenaga medis tak hanya kekurangan alat pelindung diri (APD), tetapi juga menghadapi masalah keterbatasan ruang isolasi.

Bagi Kota Dumai, yang merupakan pintu gerbang masuknya WNI yang kembali dari negara tetangga, ruang isolasi yang memadai sangat diperlukan. Apalagi saat ini Kota Dumai sudah berstatus Zona Merah.

Untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19, SKK Migas - PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Dumai meningkatkan kapasitas ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai dengan menyumbangkan 23 tempat tidur untuk pasien lengkap dengan matras dan tiang infus.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Team Manager Dumai Operation PT CPI Yudianto Utomo langsung kepada Wali Kota Dumai Zulkifli AS di RSUD setempat pada Senin, 27 April.

”Atas nama seluruh warga Dumai, izinkanlah saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk segala pengorbanan dan keikhlasan dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di Kota Dumai,” ungkap Wali Kota Dumai Zulkifli AS.

Orang nomor satu di kota itu hadir didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Syahrinaldi dan Direktur RSUD Dumai drg Ridhonaldi.

”Tambahan tempat tidur pasien ini sangat kami perlukan dan akan kami gunakan di ruang isolasi gedung baru RSUD,” kata Direktur RSUD Dumai drg. Ridhonaldi.

Saat ini, kapasitas ruang isolasi di RSUD Dumai hanya 25 tempat tidur. Dengan adanya bantuan SKK Migas – PT CPI tersebut, RSUD Dumai akan mampu menampung hingga 48 pasien di ruang isolasi Covid-19.

Sementara itu, secara terpisah GM Corporate Affairs Assets PT CPI Sukamto Tamrin menyatakan bahwa bantuan SKK Migas - PT CPI sebagian besar disalurkan melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 agar lebih terkoordinasi dan tepat sasaran. Untuk bantuan tempat tidur pasien, rencana total bantuan sebanyak 73 unit.

Sebagian tempat tidur masih dalam proses pengiriman dari Bogor. Selain Kota Dumai, bantuan juga akan diberikan kepada sejumlah fasilitas kesehatan di sekitar wilayah operasi PT CPI, di antaranya RSUD Mandau Duri, Kabupaten Bengkalis, dan Rumah Sakit Tipe D Minas, Kabupaten Siak. ***

Kategori : Dumai, Umum
wwwwww