Home > Berita > Riau

Kakek Berusia 90 Tahun Asal Kampar yang Sedang Berada di Karimun Kepri Positif Terinfeksi Virus Corona

Kakek Berusia 90 Tahun Asal Kampar yang Sedang Berada di Karimun Kepri Positif Terinfeksi Virus Corona

Ilustrasi. (TRIBUNNEWS.com)

Jum'at, 24 April 2020 08:26 WIB

KARIMUN, POTRETNEWS.com — Seorang warga asal Kabupaten Kampar, Riau, yang sedang berkunjung ke Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Saat ini pria yang diberi label pasien 02 tengah dirawat intensif di ruang isolasi RSUD Muhammad Sani Karimun.

”Pasien bukan warga Karimun, tapi Kampar. Dia punya banyak keluarga di Karimun," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi, Kamis (23/4/2020).

Pasien tiba di Karimun dari Pekanbaru, Provinsi Riau, pada tanggal 26 Maret 2020. Pasien mulai menunjukkan gejala Covid-19 pada tanggal 29 Maret 2020. ”Saya pastikan dulu, nanti salah," kata Rachmadi saat ditanya perihal waktu pasien 02 mulai menjalani perawatan. Dari informasi yang diperoleh, pasien datang ke Karimun karena akan dirawat oleh anaknya.

”Kabarnya dia ke Karimun karena mau dirawat oleh anaknya di sini. Usia bapak itu memang sudah cukup tua," kata seorang sumber.

Pasien Baru
Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun mengumumkan satu pasien baru terpapar Covid-19, Kamis (23/4/2020). Pasien 02 positif Covid-19 di Karimun berjenis kelamin laki-laki. Usia pasien sudah cukup lanjut, yaitu kira-kiran 90 tahun.

Dilansir dari tribunnews.com, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. ”Ya yang positif nambah 1 orang. Yang kakek itu," kata Rachmadi yang dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis sore.

Disebutkan Rachmadi, pasien 02 dinyatakan positif setelah dua kali hasil tes swab. "Keluar hasilnya berbarengan hari ini, dua kali positif," ujarnya.

Sebelum dinyatakan positif, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun telah melakukan rapid test terhadap pasien 02. Hasilnya pasien didapati reaktif rapid. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Umum
wwwwww