PotretNews.com Rabu 23 September 2020
Home > Berita > Rohul

Sangat Mengerikan untuk Dilintasi, Jembatan yang Rusak Parah di Seimanding Rokan Hulu belum Diperbaiki

Sangat Mengerikan untuk Dilintasi, Jembatan yang Rusak Parah di Seimanding Rokan Hulu belum Diperbaiki

Jembatan di Seimanding Rokan Hulu yang sangat mengerikan untuk dilintasi.

Kamis, 23 April 2020 14:40 WIB

PEKANBARU POTRETNEWS.com — Aktivitas warga Seimanding di Kecamatan Kunto Darussalam di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau terhambat jembatan di daerah itu mengalami rusak parah.

Namun di tengah wabah virus corona (Covid-19), anggota babinsa setempat membantu menyeberangkan warga di atas jembatan.

Jembatan yang rusak akibat diterjang banjir ini membuat sebagian besar papan di atasnya hanyut. Hanya tersisa beberapa helai papan.

Jembatan ini sebagai akses utama menuju tiga desa, yakni Desa Pasirindah, Desa PasirlLuhur, dan Desa Muaradilam, Kelurahan Kotalama.

Akibat diterjang banjir pada 19 April lalu, belum ada upaya Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul) untuk melakukan perbaikan.

Kondisi jembatan yang rusak ini sangat mengerikan untuk dilintasi kendaraan roda dua. Ini karena kondisi papan lintasan jembatan sudah banyak yang hanyut. Warga setempat melaporkan kondisi tersebut ke babinsa di bawah Koramil 10 Kunto Darussalam.

”Tadi pagi kita menerima laporan dari warga soal kondisi jembatan yang mengalami rusak parah. Warga takut melintas dengan kendaraan roda dua karena sudah banyak papan di atas jembatan yang hilang terbawa arus banjir," kata Babinsa, Pelda Hayani, Kamis (23/4/2020), dilansir dari detikcom.

Hayani menjelaskan, tiga anggota babinsa sejak pagi hingga siang hari membantu masyarakat yang akan melintas. Petugas Babinsa dengan setia menjaga di jembatan untuk menuntun warga yang melintas dengan sepeda motor.

”Kami bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk membantu warga yang melintas terutama yang menggunakan motor. Karena memang kalau tidak dibantu, bisa terjadi kecelakaan. Karena kondisi jembatannya memang benar-benar rusak parah," pungkas Hayani. ***

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Rohul, Umum
wwwwww