PotretNews.com Selasa 02 Juni 2020
Home >  Berita >  Dumai

2 Bus Pariwisata dari Dumai Nekat Masuk Bukittinggi Saat PSBB, Ketahuan Bawa 72 TKI

2 Bus Pariwisata dari Dumai Nekat Masuk Bukittinggi Saat PSBB, Ketahuan Bawa 72 TKI

Bus pariwisata pengangkut 72 TKI dari Malaysia dicegat di Bukittinggi. (HUMAS POLRES VIA KOMPAS.com)

Kamis, 23 April 2020 17:20 WIB

PADANG, POTRETNEWS.com — Personel kepolisian di Bukittinggi, Sumatera Barat, Kamis (23/4/2020) mencegat 2 bus pariwisata yang berangkat dari Dumai, Riau.

Saat diperiksa, bus tersebut ketahuan mengangkut 72 orang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang baru pulang dari Malaysia. Penumpang bus tersebut akhirnya dikarantina di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Dalam Negeri Baso.

”Betul, ada 2 bus pariwisata yang membawa 72 penumpang TKI dari Dumai kita cegat," kata Kapolres Bukittinggi AKBP Iman P Santoso, Kamis, dilansir dari Kompas.com.

Iman mengatakan, bus itu dicegat saat pemeriksaan terkait pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di cek poin perbatasan Bukittinggi dengan Payakumbuh.

Menurut Iman, bus itu berisi warga Sumbar yang berasal dari berbagai daerah seperti Padang, Pesisir Selatan, Bukittinggi dan lainnya.

Mereka datang dari Malaysia melalui jalur laut ke Dumai, Riau. Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan dengan bus ke Bukittinggi melewati perbatasan Riau-Sumbar di Limapuluh Kota.

Rencananya, di Bukittinggi semua penumpang akan diturunkan dan kemudian melanjutkan perjalanan ke daerah masing-masing. ”Awalnya penumpang ini akan diturunkan di Bukittinggi, namun di perbatasan sudah kita cegat,” ujar Iman.

Menurut Iman, dari Dumai ada total 101 penumpang. Namun sebelum sampai di Bukittinggi, sudah ada penumpang yang turun di perjalanan. ***

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Dumai, Umum
Loading...
www www