Ironis, Protokol Kesehatan di Gedung DPRD Kota Pekanbaru Masih Longgar

Ironis, Protokol Kesehatan di Gedung DPRD Kota Pekanbaru Masih Longgar

Kantor DPRD Kota Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman. (HALLORIAU.com)

Selasa, 07 April 2020 17:28 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Menyikapi makin meluasnya wabah Virus Corona atau Covid-19, Presiden Joko Widodo belum lama ini meminta para kepala daerah untuk menerapkan protokol kesehatan ketat, namun tetap terukur.

Namun, permintaan kepala negara itu sepertinya belum diterapkan secara total oleh perangkat pemerintah di daerah. Salah satunya di Kantor DPRD Kota Pekanbaru nan megah yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman.

SIMAK:

* Jabatan Sekretaris DPRD Pekanbaru Jadi ”Kursi Panas”, Plh yang Baru Dua Bulan Lalu Ditunjuk ”Lempar Handuk”

Longgarnya protokol kesehatan yang dijalankan di DPRD setempat membuat Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Mohammad Noer menegur staf sebelum memasuki ruangan rapat, Selasa (7/4/2020) pagi.

Pagi tadi berdasarkan jadwal, rencananya DPRD Pekanbaru akan melaksanakan Rapat Kerja Banggar dengan TAPD Kota Pekanbaru terkait pergeseran anggaran untuk penanganan Covid-19.

”Ini kenapa tak ada protokol kesehatannya? Maunya di depan pintu itu ada protokolnya. Di sini kan orang lalu-lalang,” kata dia bertanya kepada staf.

Selain itu, imbuh Noer seperti dilansir dari riaumandiri.id, dia juga menyarankan agar staf tidak memperbolehkan siapa pun masuk ruang rapat apabila tidak memakai masker.

”Maunya semuanya pakai masker. Jadi siapa saja yang tidak pakai masker tidak boleh masuk. Cari dulu masker. Ini untuk kita juga,” pungkasnya. ***

Berita ini telah terbit di riaumandiri.id dengan judul ”Sekdako Pekanbaru Tegur Staf di Gedung DPRD Kota, Ini Penyebabnya”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww