PotretNews.com Sabtu 28 Maret 2020
Home >  Berita >  Pekanbaru

Hindari Penularan Corona, Ujian CBT Mahasiswa Baru Unilak Bisa Dilakukan dari Rumah

Hindari Penularan Corona, Ujian CBT Mahasiswa Baru Unilak Bisa Dilakukan dari Rumah

Ilustrasi. (INTERNET)

Kamis, 19 Maret 2020 11:24 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Menghindari penularan virus Corona, Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, melakukan terobosan baru dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini, yaitu dengan melaksanakan ujian masuk computer based test (CBT) secara online. Sehingga dengan melalui sistem CBT ini, kata Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum, ujian masuk calon mahasiswa baru dapat tetap terlaksana tanpa perlu datang ke kampus.

”Jadi para calon mahasiswa baru dapat melakukan tes dari rumah tidak harus datang ke Unilak, dengan terlebih dahulu menghubungi petugas layanan online di nomor 0812-6883-76698 / 0823-9073-7288. Dan untuk teknisnya nanti akan disampaikan oleh petugas layanan kepada calon mahasiswa," kata Rektor Unilak di Pekanbaru, Kamis (19/3/2020).

Sedangkan untuk pendaftaran, kata rektor, tetap dilakukan online dengan mendaftar di alamat PMB.unilak.ac.id dan pembayaran biaya pendaftaran dapat dilakukan di bank BTN atau Bank Riau Kepri di tempat tinggal calon mahasiswa.

”Dalam layanan penerimaan mahasiswa baru di Unilak tidak ada masalah dan tetap melayani. Dan kita berharap kejadian (Corona) ini dapat cepat berlalu dan aktifitas di Indonesia dan Riau kembali normal," harap rektor.

Sebagai informasi, Unilak saat ini ada 19 program studi, dua berkareditasi A dan B, dengan 9 fakultas yaitu; Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Teknik.

Kemudian, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Kehutanan, Fakultas Ilmu Komputer, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Pekanbaru, Umum
Loading...
www www