PotretNews.com Selasa 02 Juni 2020
Home >  Berita >  Kuansing

Dianto Mampanini: Potensi Pariwisata Kuansing Cukup Menjanjikan jika Dikelola dengan Baik

Rabu, 04 Maret 2020 20:17 WIB
Kasmalinda
dianto-mampanini-potensi-pariwisata-kuansing-cukup-menjanjikan-jika-dikelola-dengan-baik Sekda Dianto Mampanini bersama pejabat utama yang hadir di Musrenbang Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing tahun 2020 yang digelar di pendopo rumah dinas bupati, Rabu (4/3).

TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com — Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenang) Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) tahun 2020 digelar di pendopo rumah dinas bupati, Rabu (4/3).

Sekretaris Daerah Kuansing Dianto Mampanini hadir mewakili bupati dalam pengarahannya mengatakan, pariwisata daerah itu memiliki potensi yang cukup menjanjikan jika dikelola dengan baik dan benar disertai perencanaan yang matang.

Pada kesempatan itu Dianto mengakui, upaya pembangunan dan pengembangan kepariwisataan di Kuantan Singingi terhambat beberapa persoalan di antaranya yaitu; terbatasnya infrastruktur, sumber daya manusia, kurangnya atraksi dan tak kalah pentingnya adalah belum maksimal koordinasi pembangunan kepariwisataan pada perangkat daerah yang terkait.

Kepala Dinas Pariwisata Kuansing, Indra Suandy mmbeberkan 7 top destinasi di kabupaten itu di antaranya; kawasan pacu jalur, Danau Kotokari, air terjun Guruh Gemurai, rumah adat Kampung Aarak, air terjun Batang Korban, silat Pangean, dn air panas di Sungai Pinang.

Sementara, Kadis Pariwisata provinsi Riau yang di wakili Rido Apriansa SSTP Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata mengatakan, semua elemen terkait pariwisata harus bersinergi dengan memanfaatkan potensi-potensi yang ada untuk sumber PAD bagi Kabupaten Kuantan Singingi.

”Alhamdulillah sektor pariwisata sudah banyak di Provinsi Riau, khusus di Kabupaten Kuantan Singingi. Mari Kita dukung dan kembangkan bersama objek wisata dengan tujuan dapat menambah devisa daerah.

Dia menyampaikan, pemerintah provinsi mengalokasi anggaran sebanyak Rp660 juta untuk pengembangan pariwisata di Kuansing dan khusus untuk Pacu Jalur lebih kurang setengah milar rupiaah.

Ridho berharap melalui anggaran tersebut dapat menyediakan jasa transportasi menuju objek wisata dan kegiatan lainnya pada tahun 2021 mendatang.

”Saya berharap semoga kita komitmen dan bersama-sama bersinergi dalam meningkatkan pariwisata sebagai sumber pendapatan baru,” ucapnya.

Adapun tema kegiatan tersebut yakni; Melalui musrenbang pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi kita tingkatkan aksesbilitas, atraksi, dan amenitas destinasi wisata alam budaya dan buatan yang berbasis kearifan lokal dalam meningkatkan perekenomian masyarakat. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Kuansing, Pemerintahan
Loading...
www www