Pendaftaran Mahasiswa Baru Unilak Dibuka Mulai Hari Ini, Khusus Hafiz Quran Diberi Beasiswa Penuh 4 Tahun

Pendaftaran Mahasiswa Baru Unilak Dibuka Mulai Hari Ini, Khusus Hafiz Quran Diberi Beasiswa Penuh 4 Tahun

Panitia pendaftaran mahasiswa baru Unilak.

Sabtu, 01 Februari 2020 11:35 WIB
Muhamad Maulana

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, mulai hari ini, Sabtu (1/2/2020), membuka pendaftaran mahasiswa baru.

Khusus bagi calon mahasiswa yang mengambil jalur hafiz Qur'an akan mendapatkan beasiswa penuh 4 tahun, bebas SPP, bebas biaya pengembangan, dengan syarat hafiz Quran 10 juz.

Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum kepada potretnews.com, Jumat (30/01/2020) mengatakan, untuk pendaftaran bisa dilakukan melalui internet, bisa daftar lewat smartphone, dan peminat yang berasal dari seluruh Indonesia bisa mendaftar.

”Unilak siap memberikan pelayanan bagi calon mahasiswa. Dengan 9 fakultas dan 19 prodi berakreditasi A dan B, silakan peminat untuk bebas memilih prodi yang diinginkan, Di unilak telah menggunakan teknologi informasi di antaranya blended learning, KRS online, sistem pembayaran online dan lain lain. Untuk alamat pendaftaran di www.pmb.unilak.ac.id untuk memudahkan layanan informasi khusus pendaftaran mahasiswa unilak membuka layanan telepon dan WhatsApp di 081374004050/081268449989," ujar rektor yang didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik Zamzami SKom MKom.

Adapun biaya perkuliahan(SPP) di Unilak tahun 2020 untuk regular A dari 2,250.000 hingga 3,5 juta dan waktu pendaftaran gelombang I dari 1 Februari-26Juni, gelombang II 27 Juni- 07 Agustus.

Zamzami menambahkan, untuk pelaksanaan tes, Unilak menggunakan sistem computers based test(CBT) sehingga hasil tes langsung dapat diketahui. Kemudian untuk jadwal tes, Unilak memberikan fleksibilitas bagi peminat, agar tes bisa dilakukan bebas di hari dan jam kecuali hari Minggu.

Persyaratan pendaftaran yaitu fotokopi ijazah dan daftar nilai SMA/SMK sederajat atau surat keterangan lulus bagi peminat tamatan 2020, scan pas foto, uang pendaftaran Rp300 ribu, scan KTP, dan scan KK.

”Sistem pendaftaran lewat smartphone ini telah lama kita terapkan, dan tahun ini sudah tidak lagi mengadakan tes lembar kertas, karena ini bagian dari upaya Unilak untuk mengurangi penggunaan kertas kertas dan mendukung kelestarian lingkungan hidup,” papar Zamzami.

Bagi peminat dapat memilih 9 fakultas yang ada di Unilak yaitu; Fakultas Ilmu Administrasi dengan Prodi Ilmu Administrasi, Fakultas Ekonomi Prodi Akuntansi dan Manajemen, serta Fakultas Teknik dengan Prodi Teknik Elektro, Arsitektur, Teknik Sipil.

Lalu, Fakultas Pertanian dengan Prodi Agroteknologi, dan Agribisnis, Fakultas Hukum Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Ilmu Budaya dengan Prodi Ilmu Perpustakaan, Satra Indonesia, Sastra Inggris, dan Sastra Daerah/Melayu.

Berikutnya, Fakultas Kehutanan dengan Prodi Kehutanan, Fakultas Ilmu Komputer dengan Prodi Sistem Informasi dan Teknik Informatika, dan FKIP dengan Prodi Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini.

Dikatakan Zamzami, Unilak juga menjadi kampus pilihan utama bagi mereka mereka yang bekerja. Untuk itu, para peminat dapat mengambil jalur masuk reguler B dengan biaya yang sangat terjangkau dan ringan, mulai dari Rp3.350.000- 4.600.000.

Selain itu, Unilak juga menjadi pilihan utama bagi mereka mereka yang bekerja dan ingin melanjutkan kuliah, peminat bisa mengambil jalur reguler B dengan jadwal kuliah hari Jumat dan Sabtu dengan biaya ringan dan terjangkau.

”Bagi anak-anak muda zaman sekarang dilihat trennya, fleksibilitas menjadi pilihan pertama. Mereka bisa bekerja dan sambil kuliah. Jika ingin karier dan pendidikan suskes, maka bisa kuliah di Unilak,” pungkasnya. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww