PotretNews.com Senin 24 Februari 2020
Home >  Berita >  Pekanbaru

Tiga Wakil Rektor Baru Unilak Resmi Bertugas

Tiga Wakil Rektor Baru Unilak Resmi Bertugas

Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof Dr Ir Irwan Effendi, melantik para wakil rektor, dekan, dan wakil-wakil dekan, pada Jumat (Jumat (17/1/2020).

Jum'at, 17 Januari 2020 16:19 WIB
Muhamad Maulana

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, resmi memiliki tiga wakil rektor baru. Petinggi rektorat tersebut dilantik oleh Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof Dr Ir Irwan Effendi, Jumat (Jumat (17/1/2020) di aula Gedung Puskom/Perpustakaan.

Ketiga wakil rektor itu adalah Zamzami SKom MKom, sebagai wakil rektor I, Hardi SE MM (wakil rektor II), dan Dr Bagio Kadaryanto SH MH di kursi wakil rektor III.

Pada kesempatan yang sama, Irwan Effendi juga melantik dua dekan dan lima wakil dekan. Mereka yaitu; Dr Fahmi SH MH (Dekan Fakultas Hukum) dan Alexander Yandra SSIP MSi (Dekan Fakultas Ilmu Administrasi).

Berikutnya, Ahmad Zamsuri SKom MKom (Wakil Dekan I Fasilkom), Lucky Laura Van FC MKom (Wakil Dekan II Fasilkom), Arlian Firda SPd MSi (Wakil Dekan I FKIP), Sean Marta Efastri MPd (Wakil Dekan II FKIP), dan Riki Zaputra MPd sebagai wakil dekan III. Para pejabat rektorat dan dekanat yang dilantik akan mengemban amanah untuk masa jabatan periode 2020/2024.

Dalam sambutannya Irwan mengucapkan terima kasih kepada Ermina Sari dan Dr Eddy Asnawi yang selama empat tahun menduduki kursi wakil rektor II dan III serta telah banyak melakukan perubahan.

Apresiasi serupa juga disampaikan Irwan kepada Dr Iriansyah SH MH dan Abdul Mirad, selama menjabat Dekan Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Administrasi.

Sebelum dilantik, ketua yayasan terlebih dahulu mengambil sumpah jabatan masing-masing pejabat yang disaksikan langsung Rektor Unilak Dr Junaidi, Sekretaris Yayasan Drs Thamrin, Guru Besar Unilak Prof Syafrani, sejumlah dekan, wakil dekan, kepala badan/lembaga, karyawan di lingkungan Unilak. Setelah itu, Irwan memberikan surat keputusan kepada masing-masing pejabat.

Sementara itu, Rektor Unilak dalam sambutannya mengharapkan kerja sama dan dukungan dari semua pihak karena pekerjaan Unilak penuh tantangan. Karena menurut dia, ke depan tantangan pasti semakin berat dan oleh karenanya perlu kekompakan untuk memajukan Unilak.

”Kita juga perlu bimbingan dan arahan dari yayasan dalam menjalankan dan melakukan pembaruan,” sebut rektor, seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada wakil-wakil rektor, para dekan, dan wakil-wakil dekan sebelumnya.

Secara khusus, Junaidi menekankan pada dua hal di era kepemimpinannya. Pertama, dia mengajak melalukan perbaikan internal. Banyaknya dosen di Unilak yang telah S-3 merupakan sumber kekuatan untuk terus meningkatkan kualitas.

”Yang kedua adalah perbaikan konteks ke luar. Saat ini banyak kebijakan dari Kementerian Pendidikan yang berpengaruh kepada perguruan-perguruan tinggi. Hal itu harus kita sikapi dengan tepat dan cepat. Salah satunya terkait akreditasi. Banyak sekali perubahan aturan akreditasi,” ujarnya. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Pekanbaru, Umum
Loading...
www www