Hari Ini dalam Sejarah; Kebakaran Hebat di Ramayana Pekanbaru

Hari Ini dalam Sejarah; Kebakaran Hebat di Ramayana Pekanbaru

Kebakaran hebat Ramayana Pekanbaru, empat tahun lalu. (MERDEKA.com)

Minggu, 08 Desember 2019 16:23 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kebakaran hebat melanda pusat perbelanjaan Ramayana di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa (8/12/2015) sore, atau persis empat tahun silam. Para pengunjung dan pedagang panik langsung berhamburan keluar gedung.

Api yang awalnya melahap lantai dasar Ramayana terus menjalar ke lantai paling atas. Asap hitam membubung dan mengepul sangat pekat.

Ratusan petugas dengan puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Pemadaman berlangsung hingga 24 jam lebih, terkendala medan yang sulit dan petugas juga kesulitan sumber air.

Lamanya pemadaman juga dipengaruhi bahan yang terbakar, yaitu kebanyakan berupa plastik sehingga api terus menyala. Kebakaran besar yang menghanguskan Ramayana Pekanbaru ini terjadi di saat jam-jam sibuk aktivitas perbelanjaan. Suasana mencekam pun terekam jelas dalam beberapa video yang tersebar di media sosial tentang detik-detik kejadian kebakaran Ramayana Pekanbaru.

Pasar Ramayana Pekanbaru adalah pusat perbelanjaan besar di Kota Pekanbaru. Api kali pertama muncul dari lantai dasar, tempat sedikitnya 700 toko penjual pakaian dan kain. *** Berita terkait empat tahun lalu...

Berita ini telah terbit di elshinta.com dengan judul "8 Desember 2015: Kebakaran hebat di Ramayana"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww