Ramayana Pekanbaru Terbakar Hebat, Pengunjung dan Pemilik Kios Berhamburan Selamatkan Diri

Ramayana Pekanbaru Terbakar Hebat, Pengunjung dan Pemilik Kios Berhamburan Selamatkan Diri

Kebakaran di Ramayana Pekabaru, beberapa saat lalu. (foto: goriau.com)

Selasa, 08 Desember 2015 16:23 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hebat melanda Kompleks Pusat Perbelanjaan Plaza Sukaramai - Ramayana, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa (8/12/2015) sore. Menurut informasi, sumber api pertama kali terlihat dari lantai dasar, yang didominasi para penjual pakaian. Seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, di lokasi tampak kepanikan dari ratusan orang para pemilik kios. Mereka disibukkan dengan mengevakuasi barang jualan, yang didominasi oleh pakaian. "Dari lantai dasar, asapnya udah banyak," sebut Ulmi, salah seorang pemilik kios saat diwawancarai. Tak hanya pemilik kios, ratusan pengunjung juga panik. Sebagian mereka berhamburan lari ke luar gedung, guna menghindari hal yang tidak diinginkan. Hingga berita ini diterbitkan, belum tampak kobaran api membesar, hanya saja kepulan asap kian memenuhi lantai dasar perbelanjaan Ramayana. Listrik juga padam. 

Terlihat pula tiga unit mobil pemadam kebakaran di lokasi, namun aksesnya terhalang sejumlah kendaraan roda empat yang terparkir di akses masuk maupun ke luar gedung. Tak pelak, ratusan orang saling berjibaku mendorong mobil tersebut. Seliweran terdengar teriakan pemilik kios.

"Keluar semua woi..jangan selamatkan barang, api lah gadang.. lari-lari sadonyo (keluar semuanya, jangan selamatkan barang, api sudah membesar, lari.. lari semuanya, red)," teriak pemilik kios. Hingga kini, petugas masih memadamkan api. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww