Home > Berita > Dumai

Pekerja Pernah Lihat Harimau di Sekitar Proyek Tol Pekanbaru-Dumai

Pekerja Pernah Lihat Harimau di Sekitar Proyek Tol Pekanbaru-Dumai

Areal pembangunan perlintasan gajah di proyek jalan tol Pekanbaru-Dumai (Pekdum), Riau, Sabtu (23/11/2019). (BISNIS.com)

Minggu, 24 November 2019 18:37 WIB

DUMAI, POTRETNEWS.com — Pembangunan tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 kilometer menyimpan banyak kisah unik. Salah satunya tentang para pekerja yang menjumpai binatang buas di sepanjang rute tol, salah satunya yakni beruang.

Landri, karyawan PT Hutama Karya (Persero) tol seksi 6 Dumai, mengaku melihat beruang saat ingin pulang kerja kira-kira pukul 18.00 WIB.

”Kejadiannya kira-kira dua bulan lalu di sta 3, itu udah Magrib, awalnya saya kira babi mau nyebrang tol, eh ternyata beruang. Waktu berdiri itu lebih tinggi dari barier tol,” ujarnya, Ahad (24/11/2019).

SIMAK

* Ditreskrimsus Polda Riau Mulai Selidiki Dugaan Pembengkakan Anggaran Publikasi DPRD Kota Pekanbaru Rp21,5 Miliar

Menurut dia, beruang itu terlihat ingin melintas dari arah rumah dan ladang warga sekitar, menuju hutan yang ada di seberang. Ternyata setelah dia menceritakan hal itu ke rekan kerjanya, banyak juga yang melihat hal serupa di sekitar proyek tol Pekdum seksi 6 tersebut.

Sementara itu Tarmuji, karyawan HK lainnya, menyebut selain beruang pernah juga cerita dari masyarakat sekitar tentang adanya harimau yang ikut melintas di proyek tol.

”Harimau juga ada warga yang cerita pernah nampak. Kalau yang sering melintas itu kera atau monyet, di sta 2 sekali nyebrang bisa puluhan ekor," ujarnya. ***

Berita ini telah terbit di bisnis.com dengan judul "Kisah Beruang Berkeliaran di Tol Pekanbaru - Dumai"

Editor:
Akham Sophian

wwwwww