5 Orang Mendaftar Jadi Calon Rektor Unilak Periode 2019-2023

5 Orang Mendaftar Jadi Calon Rektor Unilak Periode 2019-2023

Kampus Universitas Lancang Kuning di Rumbai Pekanbaru.

Rabu, 09 Oktober 2019 16:53 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sebanyak 5 orang mendaftar mengikuti proses pemilihan Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Periode 2019-2023. Sekretaris Panitia Penyaringan Rektor Unilak, Thamrin mengatakan, jidak ada aral melintang, pada 22 Oktober 2019, Unilak akan melaksanakan pemilihan rektor.

Menurut dia, saat ini tim penyaring calon rektor universitas yang dipayungi Yayasan Raja Ali Haji (Yasrah) tersebut sudah bekerja. ”Ya, sudah ada lima orang yang memdaftarkan diri. Namun demikian penetapan calon rektornya belum ditentukan, karena panitia akan memeriksa kelengkapan para calon,” kata dia.

Thamrin menyebut, penutupan pendaftaran Calon Rektor Unilak yakni pada hari Kamis (10/10/2019), pukul 12.00 WIB. Setelah itu, kata Thamrin, panitia memeriksa kelengkapan para bakal calon rektor.

”Setakat ini, kita masih proses pendaftaran bakal calon rektor. Seteh itu, baru kita seleksi administrasi dan yang lolos akan kita umumkan setelah mendapat persetujuan dari Yayasan Raja Ali Haji,” ucap Thamrin.

Dia menambahkan, sebanyak 33 Anggota Senat Unilak akan memilih rektor untuk masa jabatan empat tahun ke depan. ”Semoga pemilihan Rektor Unilak ini tidak ada halangan yang berarti. Untuk nama-nama calon (rektor) kami umumkan setelah penutupan pendaftaran,” ujar Thamrin. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww