Pimpinan DPRD Riau Periode 2019-2024; Indra Gunawan, Zukri Misran, Asri Auzar, Hardianto

Pimpinan DPRD Riau Periode 2019-2024; Indra Gunawan, Zukri Misran, Asri Auzar, Hardianto

Suasana pengucapan sumpah janji Pimpinan DPRD Riau, Senin (7/10/2019).

Senin, 07 Oktober 2019 11:26 WIB
Riady S
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau resmi memiliki pimpinan definitif atau pimpinan tetap periode 2019-2024. Empat pimpinan dari Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDI-P, Fraksi Partai Dmokrat, dan Fraksi Partai Gerindra itu ditetapkan dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Riau.

”Hari ini ditetapkan Pimpinan DPRD Riau. Ketua DPRD Riau Indra Gunawan,” ujar Ketua Sementara DPRD Riau Sukarmis, di ruang paripurna, Gedung DPRD Riau, Pekanbaru, Senin (7/10/2019).

Posisi wakil ketua diduduki oleh 3 orang yakni; Zukri Misran dari PDI Perjuangan, Asri Auzar dari Partai Demokrat, dan Hardianto dari Partai Gerindra.

Usai mengucapkan sumpah dipandu Ketua Pengadilan Tinggi Riau, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet dalam sambutannya menegaskan, bahwa pihaknya akan segera menyelesaikan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat. Termasuk membahas ranperda APBD 2020 yang batas akhirnya tinggal 1,5 bulan lagi.

”Pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) seperti Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Kehormatan (BK), Badan Legislasi (Banleg) dan komisi akan digesa. Sebab, masih ada ranperda APBD 2020 yang telah menunggu. Sempitnya waktu yang tersisa akan kami gunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas ini," jelas politisi asal Bengkalis tersebut.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar yang hadir dalam rapat paripurna turut mengucapkan selamat. Dirinya berharap, agar pimpinan yang baru ini, mampu meningkatkan komunikasi yang baik antara legislatif dan eksekutif.

”Kami berharap agar pimpinan DPRD Riau mampu melaksanakan fungsi-fungsinya, dan dapat membangun komunikasi yang baik sehinga bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau saya mengucapkan selamat bekerja,” ujar mantan Bupati Siak dua periode itu. ***

wwwwww