Pantang Dikasihani, Kakek 78 Tahun di Pekanbaru Tetap Kerja Keras Jual Jasa Sol Sepatu

Pantang Dikasihani, Kakek 78 Tahun di Pekanbaru Tetap Kerja Keras Jual Jasa Sol Sepatu

Kakek Malin di lapak sol sepatunya.

Minggu, 06 Oktober 2019 13:37 WIB
Riady S

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bagi sebagian orang usia senja menjadi momen untuk duduk santai di rumah sambil menunggu uang pensiunan.

Namun, di luar sana, masih banyak orang yang harusnya menikmati hari tua justru bertarung mengais rezeki karena tak ingin membebani anak-anaknya.

Seperti kakek yang bernama Malin ini. Di usianya yang sudah 78 tahun, dia membuka usaha jasa sol sepatu kepada masyarakat yang ingin mereparasi sepatu rusak.

Kek Malin mengatakan, meskipun sudah berusia lanjut, tetapi selagi tubuhnya masih mampu untuk bekerja dia akan berusaha untuk menafkahi dirinya sendiri. Dia mengaku, saat ini hidup sebatang kara sejak sang istri meninggal dunia pada 2008.

Untuk menyambung hidupnya, Kek Malin membuka jasa sol denga tarif hanya Rp 15.000 untuk menjahit sepatu yang sudah robek. Kakek yang memiliki 10 anak dan 13 cucu mulai menekuni usaha jasa sol sepatu sejak 1995.

”Saya di sini buka lapak (tempat, red) dari jam 09:00 pagi sampai dengan jam 18:00, kadang sepi kadang ramai,” tutur Malin saat bercerita dengan potretnews.com di lapaknya yang berlokasi di Jalan Dagang Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru.

Ikhtiar Kek Malin sungguh menginspirasi dan patut diapresiasi. Semangatnya untuk bertahan hidup patut diacungi jempol, karena tidak mau menuntut belas kasihan orang. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww