Ribuan Mahasiswa dari Berbagai Kampus di Pekanbaru Demo ke DPRD Riau Sampaikan Beragam Tuntutan

Ribuan Mahasiswa dari Berbagai Kampus di Pekanbaru Demo ke DPRD Riau Sampaikan Beragam Tuntutan

Petugas kepolisian sedang berada di depan gerbang Kantor DPRD Riau, yang telah dipasang kawar berduri untuk pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa di Pekanbaru, Riau, Senin (30/9/2019). (KOMPAS.com)

Senin, 30 September 2019 17:50 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ribuan massa yang tergabung dari berbagai latar, memadati Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, tepatnya di depan Kantor DPRD Riau. Massa mendatangi kantor legislatif untuk menyampaikan beberapa tuntutan.

Massa hadir sejak Senin siang ini, tergabung dari beberapa organisasi seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Universitas Riau, Sekolah Tinggi Diniyah Pekanbaru, Universitas Abdurrab, hingga Politeknik Caltex Riau.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto menyatakan pihaknya menyiapkan 1.250 personel untuk menjaga jalannya aksi massa.

”Kami siagakan 1.250 personel gabungan TNI Polri untuk menjaga jalannya aksi sore ini," ujarnya Senin (30/9/2019).

Tuntutan yang ingin disampaikan massa ini beragam. Di antaranya yaitu penolakan RUU KUHP, RUU KPK, penyelesaian masalah karhutla, penolakan kenaikan iuran BPJS Kesehatan, hingga masalah pemindahan ibu kota negara.

Dari pantauan di lapangan, aksi sampai saat ini masih berlangsung. Beberapa perwakilan massa bergantian menyampaikan aspirasinya lewat orasi di atas mobil komando, di depan gerbang DPRD Riau.

Adapun kondisi lalu lintas di Jalan Sudirman Pekanbaru, terpantau macet mulai dari depan Hotel Pangeran, sampai simpang Jalan Harapan Raya. Aparat kepolisian sudah melakukan pemblokiran jalan di beberapa titik, untuk mengurangi kemacetan, serta menyiapkan jalur alternatif. ***

Berita ini telah tayang di bisnis.com dengan judul "Ribuan Massa Gelar Unjuk Rasa di Depan DPRD Riau"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww