Sambut Demo Mahasiswa di Pekanbaru, Kawat Berduri Kelilingi Gedung DPRD Riau

Sambut Demo Mahasiswa di Pekanbaru, Kawat Berduri Kelilingi Gedung DPRD Riau

Petugas kepolisian sedang berada di depan gerbang Kantor DPRD Riau, yang telah dipasang kawar berduri untuk pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa di Pekanbaru, Riau, Senin (30/9/2019). (KOMPAS.com)

Senin, 30 September 2019 15:12 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Untuk mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa hari ini, aparat kepolisian memasang kawat berduri di sekeliling kantor DPRD Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (30/9/2019).

Berdasarkan pengamatan media, satu lapis kawat berduri dipasang petugas sejak pagi. Ratusan polisi dari jajaran Polda Riau saat ini sedang berjaga-jaga di seluruh kawasan kantor wakil rakyat tersebut.

Beberapa anggota polisi juga tampak menyisir pinggir jalan dan pekarangan depan kantor DPRD Riau untuk mencari batu maupun kayu kemudian dibuang.

Selain polisi, tampak juga sejumlah anggota TNI dan Satpol PP untuk membantu pengamanan. Sementara arus lalu lintas dari dan menuju pusat Kota Pekanbaru terpantau masih berjalan lancar. Hingga siang ini pukul 14.00 WIB, belum terlihat massa aksi unjuk rasa yang mendatangi kantor DPRD Riau.

Informasi yang diterima, hari ini mahasiswa akan melakukan untuk rasa di kantor DPRD Riau dengan tuntutan menolak revisi UU KPK, RUU Pertanahan dan RUU KUHP.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan, untuk pengamanan unjuk rasa, sebanyak 2.090 personel Polresta Pekanbaru dan Polda Riau dikerahkan.

”Termasuk 30 personel TNI, 60 personel dari Polres Kampar, 60 personel Polres Siak dan 60 personel Polres Pelalawan," sebut Sunarto dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin.

Seperti diketahui, aksi unjuk rasa terus dilakukan oleh mahasiswa sejak DPR mengesahkan sejumlah RUU KUHP dan UU KPK, yang dianggap kontroversial. Aksi unjuk rasa dilakukan mahasiswa di berbagai daerah di Indonesia, termasuk mahasiswa di wilayah Riau. ***

Berita ini telah tayang di kompas.com dengan judul "Hadapi Unjuk Rasa, Polisi Pasang Kawat Berduri di Sekeliling Kantor DPRD Riau"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Pekanbaru
wwwwww