Home > Berita > Riau

Dua Pejabat Kabupaten dan 1 dari Provinsi Lolos Calon Sekdaprov Riau

Dua Pejabat Kabupaten dan 1 dari Provinsi Lolos Calon Sekdaprov Riau

Ilustrasi. (INTERNET)

Senin, 30 September 2019 15:52 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Panitia Seleksi Calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau telah mengumumkan tiga nama calon yang lolos proses lelang jabatan tersebut.

Ketua Pansel Ashaluddin Jalil mengatakan tiga nama itu akan diajukan ke gubernur untuk diserahkan kepada Kemendagri.

”Tiga nama calon sekdaprov sudah kami umumkan, yaitu; Yan Prana, Said Syafruddin, dan Asrizal,” ujarnya pada Senin (30/9/2019).

Mantan Rektor Univesitas Riau itu menjelaskan ketiga calon sekda yang lolos itu mendapatkan nilai tertinggi selama proses seleksi dilakukan mulai dari administrasi, presentasi, kesehatan, dan wawancara.

Setelah ketiga nama ini diserahkan kepada Gubernur Riau, tahapan selanjutnya gubernur akan mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo, melalui Mendagri untuk dipilih dan ditetapkan sebagai sekda.

Selanjutnya sekda yang terpilih, akan ditetapkan dan diputuskan dengan keluarnya surat Keputusan Presiden atau Keppres.

Adapun jabatan para calon sekda saat ini yaitu; Yan Prana Jaya (saat ini menjabat Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Siak), Said Syarifuddin (Sekda Kabupaten Indragiri Hilir), dan Asrizal yang masih menduduki kursi Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Riau.

Proses penetapan pansel Sekda Provinsi Riau ini dimulai pada Agustus, dan pembukaan untuk penerimaan para calon Sekda dilakukan pada awal September. ***

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww