Home > Berita > Umum

Asap Lumpuhkan Sekolah di Pekanbaru, Libur Terpaksa Diperpanjang

Asap Lumpuhkan Sekolah di Pekanbaru, Libur Terpaksa Diperpanjang

Ilustrasi. (CNNINDONESIA.com)

Senin, 23 September 2019 06:45 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seluruh sekolah di Pekanbaru, Riau terpaksa diliburkan hingga dua hari ke depan akibat kabut asap. Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengatakan, keputusan tersebut diambil lantaran kondisi cuaca dan udara di Pekanbaru yang belum membaik. Selama libur sekolah, tugas terbimbing siswa menjadi tanggung jawab bersama antara guru dan orang tua siswa.

”Pemberitahuan ini bersifat tentatif, apabila kondisi udara membaik atau turun hujan maka akan diberikan pengumuman susulan, begitu juga sebaliknya apabila kondisi udara semakin memburuk," jelas Abdul Jamal seperti dilansir dari Antara, Senin (23/9/2019).

Libur sekolah di Kota Pekanbaru akibat asap kebakaran hutan dan lahan ini sudah berlangsung selama dua pekan. Selain itu, para ASN wanita yang tengah hamil diminta tidak masuk kantor dan bekerja di rumah.

Kondisi ibu hamil dinilai sangat berbahaya jika menghirup racun asap sehingga bisa mengancam kesehatan janin yang dikandungnya. ***

Berita ini telah tayang di liputan6.com dengan judul "Pemerintah Didesak Naikkan Peringatan Kebakaran Hutan Jadi Bencana Nasional"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww