Home > Berita > Riau

Mahasiswa di Aceh Galang Dana Bantu Korban Kabut Asap di Riau

Mahasiswa di Aceh Galang Dana Bantu Korban Kabut Asap di Riau

Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, melakukan aksi penggalangan dana guna membantu korban kabut asap yang terjadi di Provinsi Riau. (ANTARA)

Sabtu, 21 September 2019 15:26 WIB
MEULABOH, POTRETNEWS.com - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri ( STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, melakukan aksi penggalan dana untuk korban kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau. Peggalangan dana dari masyarakat di daerah ini dipusatkan di kawasan Simpang Kisaran dan Tugu Pelor Meulaboh.

”Sejauh ini dana yang sudah berhasil kami kumpulkan sebesar 1,7 juta rupiah," ujar Koordinator Lapangan yang juga Ketua Umum LPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Mariani di Meulaboh, Sabtu.

Menurutnya, inisiatif tersebut mucul setelah melihat pemberitaan di beberapa media tentang kondisi udara di Provinsi Riau yang semakin memprihatinkan, bahkan sudah masuk pada level berbahaya.

Ia bersama rekan-rekan mahasiswa akan terus bergerak menyusuri sejumlah ruas jalan di seputaran Kota Meulaboh, warung-warung, rumah makan, dan tempat-tempat keramaian lain untuk mengumpulkan donasi sebanyak-banyaknya.

”Dana yang terkumpul nantinya akan langsung disalurkan kepada korban kabut asap di Provinsi Riau,” kata Mariani.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Aceh Barat, DR Erizar mengapresiasi inisiatif mahasiswa yang melakukan aksi sosial untuk menggalang dana bagi masyarakat korban kabut asap di Riau.

Kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat untuk melatih jiwa sosial, dan diharapkan dapat memacu sensitivitas mahasiswa untuk peka terhadap permasalahan masyarakat, serta juga dapat menumbuhkan rasa peduli sesama. ***

Berita ini telah tayang di antaranews.com dengan judul "Mahasiswa Aceh Barat galang dana bantu korban kabut asap di Riau"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Umum
wwwwww