Minat Jadi Abdi Negara? Lembaga Bimbel ”Praja Edukasi” Siap Berikan Tips Lolos Seleksi

Minat Jadi Abdi Negara? Lembaga Bimbel ”Praja Edukasi” Siap Berikan Tips Lolos Seleksi

Salah satu murid di Bimbel ”Praja Edukasi”. (ISTIMEWA)

Rabu, 11 September 2019 09:25 WIB
Riady S

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sekolah kedinasan seperti Akademi Kepolisian (Akpol), Akademi Militer (Akmil), IPDN/STPDN, dan STAN masih menjadi pilihan utama bagi para lulusan SMA/SMK.

Melihat tingginya animo remaja di Riau, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Praja Edukasi hadir untuk membantu mewujudkan cita-cita para milenial.

Berdiri sejak tahun 2015, lembaga pendidikan ini sudah banyak menghasilkan para alumni yang berkualitas dan bekerja di institusi idaman mereka.

Staf Praja Edukasi Cabang Pekanbaru, Rio, mengatakan, lembaga mereka menawarkan tips kepada lulusan SMA/SMK/MA yang ingin mengikuti seleksi menjadi abdi negara seperti; anggota TNI, Polri atau di sekolah tinggi kedinasan seperti; IPDN/STPDN, PKN STAN, Politeknik Statiska STIS, STTD, Poltekim, Poltekip, STSN, STIN, dan STMKG (Sekolah Tinggi Metorologi Klimatologi dan Geofisika) agar bisa bergabung bersama Praja Edukasi Pekanbaru.

Menurut dia, jadwal belajar di Praja Edukasi ini terbagi dua. Kelas pagi mulai dari pukul 10:00 s.d. 11:30 WIB, untuk sesi malam hari dimulai jam 19:00 hingga 20:30.

Dia menyebut, tenaga pengajar di Praja Edukasi sangat profesional di bidangnya. Jadwal bimbingan belajar dimulai dari Senin sampai Jumat (akademis, tes tertulis, hingga tes psikologi). Bagi para pelajar yang berminat menjadi ASN/PNS, Praja Edukasi Juga menyediakan bimbingan untuk ujian seleksi CPNS.

”Jumlah murid yang mendaftar ada 90 orang. Di sini juga ada latihan fisik. Mereka dilatih langsung oleh mentor dari TNI AU setiap hari Rabu hingga Jumat di Lapangan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru,” kata Rio dalam pembicaraan dengan potretnews.com, Senin (9/9/2019) sore.

Berapakah tarif untuk mengikuti program bimbel ini ? Rio mengatakan bahwa biayanya cukup bervariasi mulai dari Rp9 juta (praja klas), Rp16 juta (praja regular), dan Rp20 juta (praja eksklusif) plus jaminan mengulang kembali kalau mengalami gagal terpilih untuk masuk hingga kali ketiga.

”Jadi khusus kelas praja eksklusif, siswa yang belum lolos hingga kali ketiga diberi kesempatan mengulang secara gratis,” pungkasnya. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww