Home > Berita > Umum

Inilah Sederet Prestasi Gemilang Pelajar SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru

Inilah Sederet Prestasi Gemilang Pelajar SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru

Inilah pelajar yang meraih juara 3 pada Inter High School Accounting Olympiad (IHSAO) se-Sumatra tahun 2019.

Jum'at, 16 Agustus 2019 19:25 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Sederet prestasi membanggakan berhasil disabet SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru Jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Kampungmelayu. Kecamatan Sukajadi.

Prestasi yang membuat bangga itu, lahir dari sejumlah pelajar yang keluar sebagai juara berbagai lomba.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Muhammadiyah 2, Akmal mengaku sangat bangga dengan prestasi yang berhasil diraih sejumlah anak didiknya tersebut.

”Saya sangat bangga. Mari kita berdoa dan terus mendukung murid saya untuk bisa membawa harum nama sekolah," kata Akmal, Kamis (15/8/2019).

Dia bersyukur karena anak didiknya berhasil merorehkan prestasi di bidang akademis dan non-akademis. Pada ajang O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) untuk tingkat SMK se-Provinsi Riau, misalnya, pelajar SMK Muhammadiyah 2 menggondol medali.

Medali-medali itu, tutur Akmal, dipersembahkan Meitri Nathania Aninda yang menjuarai cabang olahraga pencak silat untuk kategori tunggal putri (emas) dan pencak silat untuk tanding putri (perunggu)

Sementara, pada cabang olaharaga bulu tangkis, pelajar lain yang bernama Rossie Azzahra mendapat medali perak.

Pada ajang Cerdas Cermat Olympiade/IHSAO 2019 tingkat SMA/ SMK untuk Regional Sumatra Mata Pelajaran Akuntansi, SMK Muhammadiyah 2 berhasil meraih juara 2. Event yang ditaja Politeknik Caltex Riau (PCR) pada 3 sampai 6 Agustus 2019 itu di ikuti Nur Azizah, Afriani Suryati, dan Lisa Amelia Putri (siswa kelas 12 Akuntansi SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru).

”Awalnya kami agak gugup, apalagi baru kali pertama ikut perlombaan. Tapi berkat semangat yang diberikan oleh para guru pembimbing kami tetap percaya diri. Kami suka pelajaran Akuntansi ini, karena bisa mempelajari bagaimana mengelola keuangan di suatu perusahaan dan lain-lain,” tutur Nur Azizah.

Pelajar lain juga tak ketinggalan mengharumkan nama sekolah. Amelia, Khoiruton Hikmah, dan Shofiah Ramadhani mendapat juara 3 pada Inter High School Accounting Olympiad (IHSAO) 2019 cabang pelajaran Mind Your Own Businnes ([MYOB], sistem akuntansi berbasis komputer) untuk regional Sumatra yang diadakan di Politenik Caltex Riau.

”Kami termotivasi ikut olimpiade ini, karena hobi mempelajari MYOB yang membantu kita dalam dalam mencatat laporan keuangan lewat media komputer,” ucap Amelia yang diamini kedua temannya. ***

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww