Home > Berita > Umum

Seekor Ular Kobra Panjang 1 Meter Masuk ke Rumah Warga Simpangtiga Pekanbaru

Seekor Ular Kobra Panjang 1 Meter Masuk ke Rumah Warga Simpangtiga Pekanbaru

Ular kobra yang berhasil ditangkap Tim Rescue Damkar.

Jum'at, 06 September 2019 16:10 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seekor ular kobra sepanjang 1 meter masuk ke rumah warga di Pekanbaru, Tim Rescue Damkar Pekanbaru turun tangan ke lokasi.

Seekor ular kobra masuk ke dalam rumah warga di Jalan Kalijati, Gang Baiturahman, Kelurahan Simpangtiga, Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru, Kamis (5/9/2019), kira-kira pukul 23.00 WIB.

Kehadiran ular dengan jenis bisa mematikan ini tak ayal membuat panik penghuni rumah, bernama Vivi. Pemilik rumah lalu menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pekanbaru.

Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Damkar Pekanbaru, Ibas Sembiring menjelaskan, 1 unit tim Light Rescuer langsung meluncur ke lokasi. ”Jadi begitu diketahui ada ular Kobra oleh pemilik rumah, dia langsung menelfon tim kita. Segera kita kirim tim," paparnya, Jumat (6/9/2019).

Lanjut Ibas, tim mengevakuasi ular tersebut dengan peralatan khusus. "Kita lakukan dengan hati-hati, dengan mengutamakan keselamatan personel, pemilik rumah, maupun reptil itu sendiri," ucapnya.

Secara umum kata Ibas, tak ada kesulitan berarti untuk mengevakuasi ular Kobra yang memiliki panjang sekitar 1 meter itu. "Setelah berhasil dievakuasi, kita lepasliarkan lagi dengan memilih lokasi yang jauh dari pemukiman. Supaya tidak ada kontak dengan warga," pungkasnya. ***

Berita ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul "Seekor Ular Kobra Panjang 1 Meter Masuk ke Rumah Warga di Pekanbaru, Tim Rescue Damkar Turun Tangan"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww