Home > Berita > Umum

Car Free Day Ditiadakan Sementara, Jalan Sudirman Pekanbaru Bisa Dilintasi

<i>Car Free Day</i> Ditiadakan Sementara, Jalan Sudirman Pekanbaru Bisa Dilintasi

Kabut asap tipis menyelimuti kawasan Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (22/8/2019). (TRIBUNPEKANBARU.com)

Jum'at, 23 Agustus 2019 17:20 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kegiatan Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pada hari Ahad (25/8/2019) di Kota Pekanbaru, akan ditiadakan. Hal ini sehubungan dengan kondisi udara yang semakin memburuk akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Serta masih ditetapkannya status Siaga I dapat menyebabkan infeksi saluran pernafasan atas (ISPA).

Ditiadakannya CFD atau HBKB tersebut sesuai dengan surat dari Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru. Aktivitas rutin setiap minggu tersebut, akan ditiadakan sementara sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra menuturkan, terkait ini pihaknya tidak akan melakukan penutupan jalan pada hari Minggu besok di ruas Jalan Jenderal Sudirman, sebagaimana biasanya. "Karena HBKB ditiadakan sementara hingga waktu yang belum ditentukan, maka kita tidak akan melakukan penutupan Jalan," sebut Emil, Jumat (23/8/2019).

Lebih lanjut disebutkannya, dengan ditiadakannya kegiatan HBKB tersebut, pihaknya mengimbau kepada warga Kota Pekanbaru untuk mencari lokasi lain jika ingin berolahraga.

"Silakan menggunakan lokasi lain jika ingin tetap berolahraga, sehingga aktivitas lalu lintas di jalan Sudirman dapat berjalan normal seperti biasa untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. ***

Berita ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul "Kondisi Udara Kota Pekanbaru Memburuk, CFD di Hari Minggu Ditiadakan Sementara"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww