PotretNews.com Senin 21 Oktober 2019

Khidmatnya Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus di Kampus Unilak

Khidmatnya Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus di Kampus Unilak

Suasana Peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus di Kampus Unilak, Sabtu (17/8/2019).

Sabtu, 17 Agustus 2019 09:17 WIB
Riady S

PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 di lapangan sepak bola kampus yang terletak di Rumbai itu, Sabtu (17/8/2019).

Upacara diikuti sedikitnya 300 peserta yang terdiri dari, wakil rektor, dekan, kepala bidang/lembaga, dosen, dan karyawan.

Dengan menggunakan seragam baju batik sejak pukul 06:30 WIB para peserta sudah hadir. Beberapa saat kemudian mereka berbaris rapi. Di antara mereka terlihat dua mantan Rektor Unilak yakni Prof Sudi Fahmi dan Prof Syafrani.

Tepat pukul 07.15, pelaksanaan upacara dimulai yang langsung dipimpin Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH. Sementara, petugas pengibar bendera dan komandan upacara dari Resimen Mahasiswa Unilak.

Ads
https://www.potretnews.com/assets/imgbank/17082019/potretnewscom_rpdd7_1647.jpgRektor Unilak Dr Hj Hasnati menyerahkan bendera merah putih untuk dikibarkan.

Detik-detik pengibaran bendera berjalan khidmat dan lancar. Bendera merah putih berkibar dengan sempurna. Selain pengibaran bendera, saat upacara juga dilakukan pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan janji Tridharma Perguruan Tinggi.

Rektor Unilak Hasnati yang membacakan pidato Gubernur Riau menyebutkan, tema HUT RI ini mengangkat tema SDM Unggul Indonesia Maju. Tema tersebut menggambarkan visi pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Momentum kemerdekaan ini merupakan momentum tepat memperkokoh tali silaturahmi bangsa Indonesia, merayakan kebersamaan, memperkuat rasa kebangsaan, dan meningkatkan semangat kerja untuk Indonesia yang lebih baik.

”Pola penguatan sumber daya yang unggul dimulai dari sektor pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur dan sektor lainnya yang menjadi pendukung, penguatan SDM ini sangat strategis dimana kita akan menghadapi revolusi industri 4.0,” ujar rektor membaca amanat gubernur. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
       
        Loading...    
           
wwwwww