Home > Berita > Rohil

Jadikan Bangku Bekas di Sekolah sebagai Podium, Mukhlisin Pimpin Upacara 17 Agustus di Desa Tanggabatu Rokan Hilir

Jadikan Bangku Bekas di Sekolah sebagai Podium, Mukhlisin Pimpin Upacara 17 Agustus di Desa Tanggabatu Rokan Hilir

Suasana upacara HUT RI di lapangan SDN 18 Tangga Batu, Rohil. (ISTIMEWA/GATRA.com)

Sabtu, 17 Agustus 2019 19:25 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Mukhlisin Siagian nampak bersemangat meski kaki lelaki itu hanya menginjak bangku bekas yang disusun bersama dua meja murid sebagai podium. Kepala Desa Tanggabatu Kecamatan Tanjungmedan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau ini kebetulan didapuk sebagai pembina upacara yang digelar bersama pelajar dan Jamaah Tarekat Naqsyabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah yang kebetulan sedang suluk di kampung itu.

Meski upacara peringatan HUT ke-74 RI yang digelar di lapangan Sekolah Dasar Negeri 018 Tanggabatu itu sangat sederhana, namun masih bisa diwarnai oleh dentuman drum band anak-anak sekolah.

Semuanya menjadi unik, apalagi puluhan jamaah suluk pimpinan Dr Syekh Muhammad Nur Ali itu berbaur di sana, mengenakan jubah. Seorang syekh muda, Muhammad Syukron pun menjadi pemimpin doa dalam pucara itu.

”Kami merasa bangga dan bersyukur upacara HUT RI ke 74 di desa ini diikuti oleh para pimpinan tarekat, para syekh muda, khalifah dan jamaah suluk. Semoga perayaan kemerdekaan RI tahun ini mendapat berkah Illahi," harap Mukhlisin Sabtu (17/8/2019).

Jumat malam, puluhan jamaah tadi sudah menggelar zikir di rumah suluk tak jauh dari lapangan upacara itu. "Malam itulah kami diperintahkan oleh Mursyid Syekh Muhammad Nur Ali untuk ikut upacara HUT RI bersama masyarakat. Sebab ini juga ibadah suluk, lantaran merawat NKRI dengan Illahi," ujar Syukron pula. ***

Berita ini telah tayang di gatra.com dengan judul "Dari Bangku Sekolah, Mukhlisin Pimpinan HUT RI di Rohil"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Rohil, Umum
wwwwww