Baru 5 Tahun Berdiri, SD IT Arsyad Islamic School Pekanbaru Torehkan Sejumlah Prestasi

Baru 5 Tahun Berdiri, SD IT <i>Arsyad Islamic School</i> Pekanbaru Torehkan Sejumlah Prestasi

Para guru dan murid SD IT Arsyad Islamic School Kota Pekanbaru.

Rabu, 14 Agustus 2019 12:45 WIB
Riady S

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kendati terbilang baru berdiri lima tahun lalu (2014), prestasi yang diukir para siswa di SD IT Arsyad Islamic School Kota Pekanbaru, Riau, tidak kalah dengan siswa di sekolah-sekolah lainnya.

Para siswa di SD ini berhasil meraih juara di berbagai kompetisi di antaranya; Lomba Menulis Surat untuk Pak Wali Kota Pekanbaru.

Pada Selasa (13/8/2019) siang, potretnews.com menyambangi sekolah Islam berbasis multimedia yang berlokasi di Jalan Harapanraya Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tenayanraya. Di SD IT Arsyad Islamic School, para siswa dan siswi bisa memilih jenis kelas yang di inginkan dan tersedia 2 pilihan kelas yaitu full day school dan boarding.

Full day school (sekolah untuk satu hari penuh) jadwal sekolahnya dari Senin sampai Jumat dimulai dari pukul 08:00 hingga 16:00 WIB. Sementara, untuk pilihan kedua yakni mode boarding (pemondokan), siswa ditempatkan di asrama sesuai dengan gender (jenis kelamin).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Murlan Hotmanian, menuturkan, sekolah ini menggabungkan semua tingkatan mulai dari TK sampai madrasah aliyah, di bawah naungan Yayasan PDA Ibadurahman.

Wanita berusia 40 tahun ini menyebut, meskipun baru 5 tahun berdiri, SD IT Arsyad Islamic School sudah mampu melahirkan pelajar berprestasi di bidang nonakademis.

”Kalau di Arsyad Islamic School para siswa dan siswi disiplin dan dididik dengan menggunakan teknologi multimedia, agar mereka tidak bosan di kelas dan tidak gagap teknologi. Di sini kami memberikan pelajaran teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan itu di mulai dari kelas 3 SD,” sebutnya.

Murlan Hotmanian mengatakan, Arsyad Islamic School merupakan sekolah binaan para alumni dari univeristas terkemuka di kawasan Asia Barat (Timur tengah). Para murid di sekolah ini diwajibkan menghafal ayat-ayat suci Alquran agar mereka bisa mengamalkan di kehidupan sehari-hari.

Menurut dia, pihak sekolah juga sering mengadakan field trip ke beberapa tempat yang disesuaikan dengan mata pelajarannya.

Sejumlah pelajar Arsyad Islamic School yang tercatat mengharumkan nama sekolah lewat berbagai lomba antara lain; Andiza Farah, Avika Lukita, Muhammad Haif Robbani (juara 1 dan 2 lomba mewarnai sejak TK), Alifah Fawazah (juara harapan 1 Lomba Menulis Surat ke Wali Kota Pekanbaru dan juara 2 lomba tahfiz Quran),

Kemudian, Ahmad Mirza Halim (juara harapan 1 lomba tahfiz Quran di Al Azhar Syifa Budi), Rahmah Fauziah (juara 2 lomba MTQ), Khairunisa (juara harapan 1 lomba tahfiz Quran), Anissa Maharani (juara 2 lomba pidato bahasa Inggris di Diniyah Putri), dan Bahtiar Ramadhani (alumni SMP IT Arsyad Islamic School, juara 2 MTQ tingkat SMP). ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww