Cegah Dampak Buruk Kabut Asap, SKIn Pekanbaru Sambangi Sekolah-sekolah Bagikan Masker Gratis

Cegah Dampak Buruk Kabut Asap, SKIn Pekanbaru Sambangi Sekolah-sekolah Bagikan Masker Gratis

Ketua Skin Chapter Pekanbaru Gazalba Putra menyerahkan masker kepada guru.

Senin, 12 Agustus 2019 08:20 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dampak dari kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Riau mulai membuat udara khususnya di Pekanbaru masuk kategori tidak sehat.

Kondisi seperti itu banyak menarik perhatian komunitas untuk memberikan masker pada masyarakat, khususnya pelajar, guna mengurangi dampak dari kualitas udara yang mulai tidak sehat.

Satu di antaranya komunitas, Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Chapter Pekanbaru membagikan masker kepada pelajar sejak Sabtu (10/8/2019). Jajaran Pengurus dan Anggota Skin bagi-bagi masker gratis dengan menyambangi sejumlah sekolah di Kota Pekanbaru.

Ratusan pelajar beserta guru pun tampak semringah menerima masker gratis. ”Wah, senang dapat masker,” ujar seorang siswa SD Negeri 195 Jalan Badak Tenayanraya Pekanbaru.

Ketua SKIn Chapter Pekanbaru Gazalba Putra, dalam keterangan tertulis, Ahad (11/8/2019), menyebutkan program ini bagian kepedulian organisasinya terhadap bencana kebakaran hutan dan lahan di Riau.

Ia menegaskan bahwa SKIn sangat peduli dengan lingkungan yang bersih dan nyaman. Pembagian masker ini yang langsung dipimpinnya, mendapat dukungan dari Ketua SKIn Pengda Riau Ronald Wahyudi.

”Semoga kegiatan ini bisa menyadarkan masyarakat betapa pentingnya hutan dan lahan agar di jaga dengan baik, tentunya kesehatan masyarakat pula yang utama,” ujarnya sembari berharap komunitas dan pemerintah juga memberikan masker gratis ke sekolah-sekolah di Riau. ***

Kategori : Pekanbaru, Lingkungan
wwwwww