Jaksa Akan Periksa Sejumlah Saksi Kasus Dugaan Korupsi Kredit Bank Riau Kepri Cabang Pangkalankerinci

Jaksa Akan Periksa Sejumlah Saksi Kasus Dugaan Korupsi Kredit Bank Riau Kepri Cabang Pangkalankerinci

Ilustrasi. TRIBUNNEWS)

Selasa, 06 Agustus 2019 09:15 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jaksa dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau menjadwalkan pemeriksaan sejumlah saksi dugaan korupsi di Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Pangkalankerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kasus dugaan korupsi di kantor cabang tersebut akhirnya ditingkatkan ke tahap penyidikan.

Peningkatan status ini dilakukan setelah pihak kejati yang menangani kasus itu, telah melakukan gelar perkara sekitar pertengahan Juli 2019 lalu.

Terkait ini, jaksa pun segera menjadwalkan untuk pemeriksaan saksi-saksi, guna kepentingan pendalaman kasus tersebut. Hal ini diperlukan untuk mencari alat bukti, guna menetapkan siapa yang bertanggung jawab dalam perkara ini.

"Penyelidikan telah rampung. Tim penyelidik sepakat untuk menaikkan status perkara ke tahap penyidikan," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) dan Humas Kejati Riau, Muspidauan pada Senin (5/8/2019).

Peningkatan status perkara ini lanjut Muspidauan, setelah Jaksa meyakini adanya peristiwa pidana dalam perkara tersebut. "Surat perintah penyidikan (Sprindik) sudah ditandatangani Pak Kajati pekan kemarin," bebernya.

"Pemeriksaan saksi-saksi sudah dijadwalkan. Dalam waktu dekat akan dilakukan pemanggilan untuk diperiksa," sambung dia lagi.

Untuk diketahui, penanganan perkara ini dilakukan terhadap dugaan penyimpangan pemberian kredit oleh BRK Cabang Pangkalankerinci kepada PT Dona Warisman Bersaudara pada tahun 2017 lalu.

Diduga dan disinyalir, ada kesalahan prosedur dalam pemberian kredit yang diperkirakan nilainya mencapai Rp1,2 miliar tersebut. Belakangan diketahui kredit itu juga macet. ***

Berita ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul "JAKSA Jadwalkan Pemeriksaan Sejumlah Saksi Dugaan Korupsi di BRK Cabang Pangkalan Kerinci Riau "

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pelalawan, Hukrim
wwwwww