PotretNews.com Sabtu 19 Oktober 2019
Home > Berita > Riau

KPU Siak Tunda Penetapan Perolehan Kursi Parpol dan Calon Dewan Terpilih

KPU Siak Tunda Penetapan Perolehan Kursi Parpol dan Calon Dewan Terpilih

Ketua KPU Siak Ahmad Rizal.

Selasa, 23 Juli 2019 10:15 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak menunda penetapan perolehan kursi partai politik dan calon legislatif terpilih periode 2019-2024. Ditundanya putusan itu lantaran masih ada sengketa parpol peserta Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK)."Rapat pleno kita gelar diperkirakan awal Agustus atau pertengahan Agustus 2019," kata Ketua KPU Siak, Ahmad Rizal menjawab potretnews.com, Selasa (23/7/2019).

Rizal mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil putusan MK terhadap sengketa PDI Perjuangan di daerah pemilihan (Dapil) 4 Siak.

"Kita masih menunggu putusan MK. Sebab PDI Perjuangan menggugat hasil Pileg di Dapil 4 Siak (Kandis, Minas dan Kecamatan Sungai Mandau). Hanya satu partai di Siak melayangkan gugatan ke MK hasil Pileg 2019," ujar Rizal.

Ads
Sebagai data tambahan, sejumlah daerah di Provinsi Riau hari ini telah menggelar rapat penetapan perolehan kursi Partai Politik dan calon legislatif terpilih periode 2019-2024. Seperti Kampar, Pelalawan, dan Kabupaten Kepulauan Meranti. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Siak, Politik
       
        Loading...    
           
wwwwww