Home > Berita > Dumai

Progres Konstruksi Ruas Tol Pekanbaru-Dumai Capai 60 Persen

Progres Konstruksi Ruas Tol Pekanbaru-Dumai Capai 60 Persen

Gambar hanya ilustrasi. (INTERNET)

Minggu, 21 Juli 2019 15:29 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com - Progres konstruksi ruas tol sejumlah kawasan termasuk Pekanbaru-Dumai hingga 5 Juli 2019, sudah mencapai 60 persen. Sementara bulan depan, Agustus 2019, PT Hutama Karya (Persero) berencana mengoperasikan secara resmi ruas tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung di jalur Jalan Tol Trans Sumatra atau JTTS.

Saat ini ketiga ruas tol dengan panjang 185 km tersebut masih berstatus fungsional, belum operasional. Tiga ruas ruas tol tersebut bagian dari jalan tol kelolaan Hutama yang sepanjang 361,06 kilometer (km).

Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan menjelaskan, dari total 361,06 km, sepanjang 174,06 km merupakan jalan tol operasional. “Sisanya 186 km itu masih fungsional,” katanya kepada Kontan.co.id pada Minggu, pekan lalu.

Ruas tol sepanjang 361,06 km itu membentang antara Medan – Binjai, Palembang – Indralaya, Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung, dan Bakauheni – Terbanggi Besar.

Per 5 Juli 2019, kata Fauzan, secara rata-rata proses pembebasan lahan sudah mencapai 73%. Sementara progres konstruksinya kini sudah mencapai 60% untuk ruas Medan – Binjai, Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung, Pekanbaru – Dumai, Padang – Sicincin, dan Sigli – Banda Aceh.

Hingga akhir tahun nanti, Hutama Karya menargetkan jalan tol yang terbangun 561 km. Panjang itu merupakan 20,29% dari total panjang JTTS yang kini dikerjakan Hutama Kaya sejauh 2.765 km.

Sekarang Hutama Karya juga operator jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) sepanjang 14,25 kilometer. ***

Berita ini telah tayang di kontan.co.id dengan judul "Pembukaan ruas tol baru, Terbanggi Besar–Kayu Agung beroperasi Agustus"

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Dumai, Pekanbaru, Umum
wwwwww