Home > Berita > Riau

Bupati Siak Alfedri Akui Siap Bersinergi dan Mendukung RPJMD Riau 2019-2024

Bupati Siak Alfedri Akui Siap Bersinergi dan Mendukung RPJMD Riau 2019-2024

Bupati Siak Alfedri.

Senin, 01 Juli 2019 18:38 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Bupati Siak Alfedri menyatakan kesiapannya serta berkomitmen untuk bekerja maksimal dengan terus membangun sinergitas dengan Pemprov Riau demi mewujudkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Riau 2019-2024. Hal ini disampikan Bupati Alfedri saat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) membahas RPJMD Provinsi Riau tahun 2019-2024 yang di buka langsung Gubernur Riau Syamsuar di salah satu Hotel di Pekanbaru, Senin (1/7/2019).

"Maka itu dilaksankan Musrenbang ini. Bertujuan agar visi misi dan sasaran strategi sebagai awal dari kebijakan pembangunan dapat disempurnakan," kata dia.

Alfedri mengatakan, penyusunan RPJMD bagian dari penjabaran visi misi dan program kerja kepala daerah. Hal itu kata dia juga sudah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah, kepala daerah berhak menyusun RPJMD agar strategi arah kebijakan pembangunan dan keuangan daerah terarah.

"Maka itu, untuk menyempurnakan RPJMD ini, diperlukan masukan dan saran dari seluruh elemen daerah di Riau," ujar Alfedri.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan itu juga membahas penajaman dan penyelarasan atas kebijakan program pemerintah daerah tingkat kabupaten/kota dengan pemerintah Provinsi Riau, sehingga tercapai kesepakatan materi RPJMD Provinsi Riau 2019-2024.

"Artinya RPJMD Siak juga harus selaras dengan RPJMD Provinsi Riau. Ini bagian dari bentuk dukungan program pembangunan daerah Provinsi Riau. Seperti mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, pembangunan imprastruktur yang merata, ekonomi yang berdaya saing, serta pembangunan pariwisata dan tata kelola pemerintahan yang baik," demikian Alfedri. ***

Kategori : Riau, Siak, Pekanbaru, Umum
wwwwww