Wartawan potretnews.com Ishar D Sabet Juara Harapan, Ini Daftar Pemenang MTQ Antarwartawan PWI se-Riau 2019

Wartawan <i>potretnews.com</i> Ishar D Sabet Juara Harapan, Ini Daftar Pemenang MTQ Antarwartawan PWI se-Riau 2019

Ishar saat tampil di Ajang MTQ Antarwartawan se-Riau, Kamis (27/6/2019).

Jum'at, 28 Juni 2019 23:50 WIB
Muhammad Amin
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Wartawan potretnews.com, Ishar D, meraih juara harapan I pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Antarwartawan PWI se-Riau tahun 2019 di Pekanbaru. MTQ yang ditaja Pengurus Kelompok Kerja (Pokja) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pekanbaru ini dilaksanakan selama 2 hari (27-28 Juni 2019) di Masjid Agung Ar-Rahman, Jalan Sudirman Pekanbaru.

Adapun juara pertama MTQ disabet wartawan Riau Pos, Muhammad Amin. Prestasi serupa diikuti rekan satu medianya, Abu Kasim, yang menjadi juara I lomba azan. 

Keduanya dinyatakan sebagai juara setelah juri mengumumkan daftar pemenang di rumah jabatan Wali Kota Pekanbaru di Jalan Ahmad Yani yang dikemas dalam acara halalbihalal, Jumat (28/6/2019) malam. Selain itu Dewan Hakim LPTQ Kota Pekanbaru, juga mengumumkan pemenang kaligrafi serta mewarnai  tingkat TK.

Penutupan dilakukan Wali Kota Pekanbaru Firdaus diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, Azwan. Turut hadir yakni kapolres, dandim, kabag kesra, Ketua KONI Pekanbaru serta Ketua PWI kabupaten/kota se-Riau.

Ketua Panitia, M Nur Zein dalam laporannya menyebut event tersebut hanya diperuntukan bagi anggota aktif PWI Pekanbaru dan Provinsi Riau. ”Jadi hasil penilaian pemenang  pun murni dari dewan juri dan dewan hakim utusan LPTQ Kota Pekanbaru. Pemenang pertama MTQ berhak mendapatkan hadiah umrah, sedangkan peringkat II berhadiah jalan-jalan ke Ho Chi Minh City, Vietnam, serta uang pembinaan,” kata M Nur.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/29062019/potretnewscom_zrvvp_1602.jpgPara pemenang MTQ Antarwartawan PWI se-Riau 2019 yang ditaja Pengurus Kelompok Kerja (Pokja) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pekanbaru.

Ketua PWI Kota Pekanbaru Agustiar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas support yang telah diberikan Pemkot Pekanbaru, para sponsor, PWI Riau serta seluruh Anggota PWI Kota Pekanbaru. ”Semoga kegiatan yang telah kami selenggarakan mendapatkan manfaat bagi seluruh anggota PWI se Provinsi Riau. Dan kami juga mengucapkan selamat kepada para pemenang,” kata dia.

Agus juga mengatakan kegiatan MTQ kedua yang telah digelar bersempena dengan Hari Jadi ke-235 Kota Pekanbaru ini akan kembali dilaksanakan di tahun 2020, dengan lebih meriah lagi. ”Melihat animo para peserta pada acara tahun ini begitu tinggi, dan banyak masukan, maka tahun depan kita akan buat MTQ wartawan se-Sumatera. Semoga kegiatan ini akan terlaksana dengan dukungan dari Pemkot Pekanbaru,” ucapnya.

Di sisi lain, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru, Azwan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya MTQ Antarwartawan  bersempena Hari Jadi Pekanbaru ke-235 Pekanbaru.

”Saya mewakili Wali Kota Pekanbaru dan Pemko Pekanbaru mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi apa yang sudah dibuat PWI Kota Pekanbaru,” tuturnya.

Azwan menambahkan, kegiatan MTQ wartawan di Kota Pekanbaru harus terus dipertahankan. Hal ini sesuai dengan visi-misi kepala daerah yakni mewujudkan Pekanbaru menjadi Kota Smart City yang Madani. ”Jadi tidak ada alasan bagi Pemko Pekanbaru untuk tidak mendukung. Pemko wajib mendukung program MTQ antarwartawan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Azwan berharap agar para pemenang dapat terus membumikan bacaan ayat Alquran dan memahami isi dari ayat-ayat tersebut. ”Jadi kegiatan ini bukan sekadar mencari pemenang dan juara saja, tapi bagaimana kegiatan MTQ bisa meningkatkan kembali semangat membaca Al Quran. Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada para pemenang,” tandas Azwan.

Berikut nama-nama pemenang MTQ II Antarwartawan PWI se-Riau yang ditaja PWI Kota Pekanbaru.

Juara Lomba MTQ

1. Muhammad Amin (Riau Pos)
2. Yusrizal Yahya (Harian Vokal)
3. Nawawi Mistar (Indragiri Pos)

Harapan

1. Ishar D (Potretnews.com)
2. Andre Zaki (Pekanbaru Pos)
3. Amran Syarifudin (RRI)

Juara Lomba Azan

1. Abu Kasim (Riau Pos)
2. Syafruddin Mirohi (Tribun Pekanbaru)
3. Syaiful Rahman (Riausmart.com)

Harapan

1. Safari Al Royan (Pekanbaru Pos)
2. Febri Sugiono (Riauterkini.com)
2. Satria Utama Batubara (Riau24.com)

Juara Lomba Kaligrafi

1. Dian Saiful Rahman
2. Siska Berlantini
3. Fitri Nuriza

Harapan

1. Rinoza
2. Novita Handayani
3. Nesa Aqila

Juara Lomba Mewarnai

1. Latisa Qhairen
2. Alma Fadhli
3. Quinaina Mariam Puan Irawan. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww