Home > Berita > Riau

Mahasiswa Unilak Juara Lomba Dayung HUT ke-235 Kota Pekanbaru

Senin, 24 Juni 2019 20:11 WIB
Muhammad Amin
mahasiswa-unilak-juara-lomba-dayung-hut-ke235-kota-pekanbaruTim mahasiswa Unilak yang berhasil menjuarai lomba dayung.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tim Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) meraih juara tiga pada kompetisi Dragon Boat Pekanbaru Open 2019 di nomor dayung lokal. Adapun event ini digelar sempena HUT ke-235 Kota Pekanbaru. Di babak final tim Unilak berhadapan dengan tim Perdagangan Comunity, tim Rumbai Pesisir, SMA Olahraga, dan Unilak. Keluar sebagai juara 1 SMA Olahraga, Rumbai Pesisir juara dua dan Unilak juara tiga.

Pelatih tim dayung Unilak, Surya Sakti Yoga mengatakan, tim mahasiswa Unilak berjumlah 12 orang terdiri dari Fahrizal, Rizki, Firman, Nandes, Andre,Jefilo, Megi, Agri, Suryadi, Yoyon, Hendra, Permana, dan Ade.

”Kita persiapan selama satu minggu, dan beberapa atlet Unilak telah mengenal dasar dasar dayung. Kita sangat senang dan juga dapat mengharumkan nama Unilak. Ke depan jika ada kejuaraan yang sama kami tetap akan mengikuti," ujar Yoga.

Sementara itu Wakil Rektor III Unilak Bidang Kemahasiswaan Dr Eddy Asnawi mengaku bangga atas pencapaian prestasi tim dayung Unilak yang berhasil meraih juara 3 di HUT Kota Pekanbaru.

Tim Unilak baru pertama turun di event HUT Kota Pekanbaru dan langsung mendapatkan juara III.

”Kita mendorong mahasiswa kita untuk menorehkan prestasi di bidang bidang lainya selain itu kita juga menggajak siswa-siswa Riau yang memiliki prestasi sekolahnya untuk dapat melanjutkan kuliah di Unilak karena kita akan memberi penghargaan berupa keringanan biaya kuliah," tandasnya. ***
Kategori : Riau, Pekanbaru, Sport
wwwwww