Pemprov Riau Butuh 10.381 PNS pada Seleksi CPNS 2019

Pemprov Riau Butuh 10.381 PNS pada Seleksi CPNS 2019

Ilustrasi aparatur sipil negara (ASN) (KOMPAS.com)

Rabu, 19 Juni 2019 02:19 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun ini mengusulkan kuota untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 10.381 orang. Kuota tersebut ditetapkan berdasarkan jumlah tenaga honorer yang ada di lingkungan Provinsi Riau.

Kepala BKD Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (17/6/2019) mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyusun pengajuan formasi dan kuota CPNS tersebut. Namun, pihaknya belum bisa memastikan apakah usulan tersebut seluruhnya disetujui atau tidak.

”Iya, kuota yang kita usulkan sebanyak 10.000 lebih, tapi itu belum tentu semuanya disetujui oleh pemerintah pusat. Karena ada diantara tenaga honorer kita yang belum berpendidikan sarjana," sebutnya.

Meski sudah diusulkan, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan jawaban dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh pelamar CPNS.

Pihaknya berharap kuota tersebut bisa disetujui oleh pemerintah pusat sehingga kekurangan PNS di Riau bisa ditutupi.

”Kita masih menunggu surat dari BKN, nanti kalau sudah ada ada surat dari BKN terkait persyaratan yang harus dipenuhi pelamar baru kita sampaikan siapa-siapa saja yang bisa mengikuti seleksi ini," ujar dia.

Seperti diketahui, pemerintah pusat menyatakan akan membuka kembali seleksi CPNS untuk pemerintah pusat dan daerah tahun 2019. ***

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul "Rekrutmen CPNS 2019, Pemprov Riau Butuh 10.381 PNS"

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww