Home > Berita > Umum

Halalbihalal Sivitas Akademika Unilak, Rektor Ajak Majukan Universitas

Halalbihalal Sivitas Akademika Unilak, Rektor Ajak Majukan Universitas

Pimpinan Unilak dan staf saling bermaafan saat halalbihalal.

Jum'at, 14 Juni 2019 14:48 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sivitas Akademika Universitas Lancang Kuning(Unilak) Riau menggelar halalbihalal di bulan Syawal 1440H, Kamis (13/6/2019). Kegiatan ini rutin tiap tahun diadakan dalam rangka untuk memperkuat  ukhuwah islmiyah, silaturahmi antarpimpinan, dosen, pegawainya di lingkungan Unilak.

Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH, dalam sambutannya mengatakan, halalbihalal sebagai momen agar dapat bersama-sama memajukan perguruan tinggi yang berdiri pada 1982 itu serta saling memaafkan kesalahan.

Acara halalbihalal juga diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran dan tausiyah dari Ustaz Dr Syafrinaldi SH MH. Dalam ceramahnya, ia mengatakan bulan Syawal adalah bulan peningkatan.

Maka dari itu dia mengajak semua yang hadir untuk meningkatkan amal ibadah seperti yang telah dilakukan selama Ramadan.

”Rasa takut kepada Allah perlu dilakukan. Banyak orang beriman kepada Allah tapi tidak takut kepada Allah, dosa dan maksiat tetap dilakukan. Harusnya jika kita beriman dan takut itu semua harus ditinggalkan dan tingkatkan amal ibadah,” tandasnya.

Halal bihalal dihadiri oleh lebih dari 400 karyawan dan dosen.  Turut hadir jajaran wakil rektor, rektur pascasarjana, kepala biro dan lembaga di Unilak, dekan dan wakil dekan. Pada akhir acara, pimpinan dan staf saling bermaafan. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww