Home > Berita > Umum

Magister Akuntansi Resmi Berdiri di Unilak, Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka

Sabtu, 16 Maret 2024 13:32 WIB
Muhamad Amin Nasution
magister-akuntansi-resmi-berdiri-di-unilak-pendaftaran-mahasiswa-baru-telah-dibukaRektor Unilak Prof Dr Junaidi (baju putih) menerima SK peresmian Program Studi (Prodi) Magister Akuntansi. (F-ISTIMEWA)
UNILAK, POTRETNEWS.com — Program Studi (Prodi) Magister Akuntansi Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak), Riau, resmi berdiri setelah keluarnya surat keputusan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologo (Kemendikbudristek). Keputusan bernomor 187/E/0 tahun 2022 tentang pembukaan Prodi Magister Akuntansi di Unilak yang ditandatangani oleh Dirjen Pendidikan Tinggi , Riset, dan Teknologi (Dikti Ristek) Prof Dr Nizam.
Penyerahan SK telah diserahkan langsung oleh Kepala LLDikti Wilayah X Afdalisma SH MPd, di Padang Jumat. Saat menerima SK itu, Junaidi hadir bersama Wakil Rektor III Unilak Dr Hardi SE MM.

Rektor Unilak Prof Dr Junaidi mengaku bersyukur atas terbitnya izin dari Kemendikbudristek. Junaidi mengatatakan, Prodi Magister Akuntasi didirikan untuk menghasilkan tenaga SDM berkualitas bagi masyarakat Riau dan Indonesia. Berdirinya prodi ini adanya banyak dukungan dan aspirasi dari banyak alumni Unilak, praktisi keuangan/akuntansi,pebisnis, pakar ekonomi Riau dan masyarakat luas.

”Ini merupakan kabar gembira, tahun ini dan di bulan Ramadan Unilak mendapatkan keberkahan dari Allah, kami patut bersyukur. Dengan hadirnya Magister Akuntansi ini maka Sekolah Pascasarajana Unilak saat ini total ada 6 Prodi. 5 Prodi yang lebih dahulu berdiri yaitu Magister Manajemen dan Magister Ilmu Hukum, Magister Ilmu Lingkungan, Magister Pedagogi, Magister Ilmu Pertanian,” ujar Prof Dr Junaidi, Jumat (15/3/2024).

Junaidi mengakui, masukan dan dorongan dari masyarakat menjadi menjadi motivasi kami para civitas akademika untuk mewujudkannya. ”Saya memberikan apresiasi kepada tim akademik yang telah bekerja keras untuk menghadirkan Prodi Magister Akuntansi, dan mengajak masyarakat Riau untuk segera mendaftar menjadi mahasiswa, praktisi keuangan, perpajakan, perbankan, bisnis, ekonomi, auditor dan disiplin ilmu lainnya bisa memilih Magister Akuntansi ini,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Rektor III Unilak Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Dr Hardi SE MM menyebutkan, bagi masyarakat yang ingin mendaftar dapat menyiapkan beberapa persyaratan yaitu fotokopi ijazah dan transkrip nilai S-1, fotokopi KTP, dan Kartu Keluarga, pas foto dengan latar belakang kuning. Pendaftaraan mahasiswa baru dibuka hingga 12 April 2024. Pihak kampus membuka layanan informasi di nomor telepon 0821 7340 7864.

Dia menerangkan, lulusan Magister Akuntansi Unilak setelah lulus menyandang gelar M.Ak. Proses pembelajaran di Unilak blended learning dan Hybrid Learning. Magister Akuntansi Unilak memiliki empat konsentrasi yaitu; Akuntansi Keuangan Syariah, Audit, Akuntansi Manajemen, dan Akuntansi Sektor Publik.

”Untuk pelaksanaan kuliah ada kelas reguler A untuk hari senin-kamis, dan reguler B hari Jumat dan Sabtu. Tenaga dosen yang mengajar berpendidikan doktor yang telah ahli, pakar dan profesional,” pungkas Hardi.***

Kategori : Umum
wwwwww