Home > Berita > Umum

Jelang Mudik, Pilot dan Pramugari Jalani Tes Urine di Bandara SSK II Pekanbaru

Jelang Mudik, Pilot dan Pramugari Jalani Tes Urine di Bandara SSK II Pekanbaru

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau menggelar razia di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru. (DETIKCOM).

Rabu, 29 Mei 2019 20:15 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau menggelar razia di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru. Para pilot dan pramugari yang tengah berada di Bandara SSK II, Pekanbaru, langsung dites urinenya. ”Razia yang kita gelar hari ini mulai pukul 05.00 WIB dan baru berakhir pukul 15.30 WIB. Pelaksanaan ini juga didukung otoritas Bandara SSK II," kata pejabat Humas BNNP Riau AKBP Haldun kepada wartawan, Rabu (29/5/2019).

Haldun menjelaskan razia dipimpin antara lain oleh Kabid Pemberantasan BNNP Riau, Kabag Umum, dan Kabid Rehabilitasi. Razia ini berupa pemeriksaan urine terhadap pilot dan awak kabin serta pemeriksaan kargo.

”Pemeriksaan urine ini dilakukan terhadap maskapai yang ada, di antaranya Lion, Citilink, Batik Air, Wings, Susi Air, dan pesawat jet sewaan," tutur Haldun.

Dari jumlah maskapai tersebut, lanjut Haldun, ada 49 pilot dan awak kabin yang dilakukan tes urine. "Dari pemeriksaan urine itu, hasilnya negatif," kata Haldun.

Selain itu, lanjut Haldun, pihaknya melakukan pemeriksaan kargo di Bandara SSK II. Sejumlah barang bawaan penumpang yang sudah melewati X-ray dilakukan pemeriksaan sebelum dimasukkan ke bagasi pesawat.

"Dari pemeriksaan yang menggunakan unit K9, tidak ditemukan barang yang diduga narkoba. Jalannya pemeriksaan berjalan aman dan lancar," demikian Haldun. ***

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Razia di Bandara Pekanbaru, BNN Riau Tes Urine Pilot dan Pramugari"

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww