Home > Berita > Umum

Pemudik Menuju Sumatera Mulai Padati Pelabuhan Merak

Pemudik Menuju Sumatera Mulai Padati Pelabuhan Merak

Suasana di Pelabuhan Merak.

Kamis, 30 Mei 2019 18:21 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Pemudik menuju Pulau Sumatera dari arah Jawa mulai berdatangan. Saat ini terjadi kemacetan kendaraan yang hendak menyeberang. Seorang pemudik, Yongki menuturkan, dirinya sekarang ini sedang dalam kondisi antrean menuju kapal.

”Sejak keluar dari pintu tol Merak sudah macet. Tadi keluar sekira pukul 12.00 WIB, sekarang masih dalam antrean," jelasnya.

Menurut pria yang hendak menuju Sumatera Barat ini kemacetan terjadi karena beberapa hal. ”Bagi pegawai hari ini libur tanggal merah, dan saya perkirakan banyak yang ambil cuti hari ini sehingga bisa berangkat sekarang," jelasnya.

Kedua menurutnya, ada imbauan pemerintah untuk menyebrang pada siang hari. Alasannya berdasarkan pengalaman menyebrang pada malam hari diperkirakan akan ramai.

"Tambahan lagi ada diskon 10 persen kalau berangkat siang. Dan ada tambahan 10 persen dari harga normal kalau berangkat malam. Makanya, ini jadi insentif pemudik untuk berangkat siang," ungkapnya.

Bagi pengendara menuju Sumatera Barat, Riau terlebih Sumatera Utara berangkat pada H-5 merupakan waktu yang tepat.

Pengendara memiliki waktu yang cukup untuk sampai di kampung halaman. Sebab, perjalanan ke Sumatera Barat atau Riau bisa ditempuh 2 hari. Akan lebih lama lagi ke Sumatera Utara jauh lebih lama lagi. ***

Artikel ini telah tayang di gridoto.com dengan judul "Pemudik Menuju Sumatera Mulai Berdatangan, Pelabuhan Merak Macet"

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Umum
wwwwww