PotretNews.com Kamis 18 Juli 2019
Home > Berita > Riau

Kabur ke Kampung Merempan Hilir, Penghuni Rutan Siak Ini Malah Disuguhkan Es Cendol

Kabur ke Kampung Merempan Hilir, Penghuni Rutan Siak Ini Malah Disuguhkan Es Cendol

Riko Wibowo menikmati es cendol. (ISTIMEWA)

Sabtu, 11 Mei 2019 21:56 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Riko Wibowo, salah satu dari puluhan penghuni rumah tahanan (Rutan) Kelas II B Siak Sri Indrapura yang sempat kabur pasca-keributan disertai pembakaran, Sabtu (11/5/2019) dini hari, telah diamankan.Warga Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau itu diamankan warga Kampung Marempan Hilir, Kecamatan Mempura, Siak, Sabtu sore tadi sekira pukul 18.30 WIB.

Dia diamankan warga saat membeli makanan di salah satu warung di Kampung Merempan Hilir. Setelah diamankan, pria yang terjerat kasus pasal 363 itu di bawa ke rumah makan. Pasalnya, dia mengaku kepada warga sangat lapar. Warga pun memberikan makanan serta es cendol kepada Riko.

"Awalnya warga curiga. Kita pun tanya, dia pun mengaku. Bhabinkamtibmas dan warga langsung mengamankannya. Dia juga sempat mengaku lapar, kita pun memberikan makanan dan minuman," kata Penghulu Kampung Merempan Hilir, Tengku Mukhlis, Sabtu (11/5/2019) malam.

Ads
Rutan Kelas II Siak sempat mencekam, Sabtu dini hari. Bahkan para penghuni rutan membakar rutan. Puncak kemarahan ratusan napi diduga berawal akibat adanya perlakuan kekerasan dari para penjaga terhadap sejumlah warga binaan.

Para napi tak terima, dengan cepat dan spontan mereka mendobrak masing-masing pintu sel. Bahkan sangking jengkelnya, napi menjebol dan menghancurkan ruang tahanan hingga semuanya bisa keluar dari sel. Tidak sampai disitu, penghuni rumah tahanan ini juga mengambil senjata laras panjang milik petugas yang di simpan di dalam rutan. ***

Kategori : Riau, Siak, Peristiwa
wwwwww