Home > Berita > Umum

Kerusakan Bangunan di Pelabuhan Internasional BSSR Perlu Perbaikan

Kerusakan Bangunan di Pelabuhan Internasional BSSR Perlu Perbaikan
Kamis, 25 April 2024 21:45 WIB

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Pandangan tak lazim "Payung Kembang Tebalik" terletak atas meja mencuri perhatian kerabat jurnalis media ini saat berada di kantin Lantai 2 Pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selatbaru, Kecamatan Bantan Bengkalis Riau, Kamis (25/4/2024) pagi menjelang siang.

Payung digunakan tak lazim tadi menjadi saksi, kala hujan turun maka payung ini dikembangkan oleh karyawan MV Mulia Kencana untuk menampung air yang jatuh ke mejaz bahkan pernah merusak berkas keberangkatan sehingga kapan kabarnya tidak diberangkatkan. Payung di sisi kiri yang dilihat jurnalis media ini setelah selesai menikmati ayam penyet dari kantin tadi, lumayan banyak terkumpul diperkirakan 1 liter volumenya. Di sisi kanan pula, seorang karyawan pria membersihkan air menggunakan kain buruk. Bahkan, menurut seorang karyawan wanita, dirinya baru saja selesai membersihkan air yang menakung di ruang kerjanya. Tetes air juga terlihat di pintu masuk MV Ocean yang ditampung menggunakan ember plastik hitam.

Didapat informasi, sekitar enam bulan lalu kondisi bocor tak separah ini karena plafon masih memperlambat tetesan air tapi setelah plafon dibongkar maka seperti diatas lah kondisinya kala hujan mengguyur pelabuhan yang melayani penumpang ke Muar dan Melaka Malaysia, baik warga negara Indonesia maupun luar negara yang berkunjung ke Bengkalis maupun daerah lainnya di Indonesia ini.

"Harapan kite supayale pemerintah cepat-cepat menangani, diperbaiki mane yang rusak karene kalau ade wisatawan yang masuk ke sini kan kite berase malu jugak kan. Harapan kite supaye dibenah sebagua-baguanye," harap Amat Warga Bantan yang akan ke Melaka membawa seorang tua berobat terlihat duduk di kursi roda seraya mengaku tak tau kondisi bangunan ini sebelumnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) M Adi Pranoto melalui Kabid Sugeng saat dihubungi melalui telepon WhatsApp yang tengah bergerak menuju Sungai Pakning menyampaikan jika proses lelang telah selesai, kemungkinan bulan Juli 2924 pekerjaan atas kerusakan diatas sudah mulai berjalan. Dengan demikian, maka "Payung Kembang Sempurna" akan sesuai dengan fungsinya, kerusakan yang dikeluhkan warga akan terjawab segera.***

(Atas) Pelabuhan Internasional BSSR Selatbaru tampak depan, (Bawah) Amat saat melapor keberangkatannya ke Melaka Malaysia di kantor MV Mulia Kencana, Kamis (25/4/2024).

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww