Home > Berita > Riau

2 Sekolah Menengah Pertama di Siak Tak Lakukan Ujian Nasional, Ini Penyebabnya

2 Sekolah Menengah Pertama di Siak Tak Lakukan Ujian Nasional, Ini Penyebabnya

Foto Bupati Siak dan Kadisdikbud Siak/ISTIMEWA.

Senin, 22 April 2019 17:58 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dimulai hari ini, Senin (22/4/2019). Di Kabupaten Siak Provinsi Riau ada 6.898 peserta dari 8.757 siswa yang mengikuti ujian tersebut. Sisanya (1.858 siswa), mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Bupati Siak Alfedri didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Disdikbud) Siak Lukman dan Kabag Humas dan Protokol Sekdakab Siak Wan Saiful Effendi memantau secara langsung pelaksanaan UNBK di SMPN 2 Siak dan SMPN 1 Siak, Senin pagi tadi.

"Jumlah sekolah yang mengikuti ujian ini, baik UNBK dan UNKP sebanyak 144 sekolah. 106 SMP dan 38 MTS. Sementara ada 2 sekolah yang belum bisa melaksanakan ujian nasional (UN), karena baru tahun ini punya kelas 9. UN ini mulai Senin 22-25 April 2019," kata Kepala Disdikbud Siak, Lukman.

Lukman mengatakan, sebelum pelaksaan UN ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak,  telah mengadakan 3 kali tryout dan 1 kali simulasi.

"Kita juga telah menyurati pihak PLN, agar turut membantu melancarkan pelaksanaan UN ini. Selain itu, kepada pihak sekolah juga telah kita sampaikan, agar menyediakan tenaga listrik tambahan, jika terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Lukman.

Sementara itu, Bupati Siak Alfedri berpesan kepada seluruh peserta ujian agar pahami soalnya terlebih dahulu, baru diisi. Karena UN akan menentukan hasil belajar para siswa selama 3 tahun ini.

"Yang terpenting jangan lupa belajar dan berdoa, karena kesuksesan itu datang dari diri kita sendiri. Semoga peserta ujian diberikan kemudahan dalam menjawab soal dan lulus dengan hasil yang memuaskan," ujar Alfedri. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum, Peristiwa
wwwwww